Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaWuling Ekspor Almaz Dalam Bentuk Chevrolet Captiva

    Wuling Ekspor Almaz Dalam Bentuk Chevrolet Captiva

    Hanya butuh dua tahun di Indonesia, merek mobil Wuling Motors langsung unjuk gigi, di mana produknya tak hanya diperuntukan bagi pasar domestik melainkan juga ekspor.

    Hal ini dibuktikan merek mobil China tersebut yang secara resmi menggelar seremoni ekspor perdana berupa sosok Sport Utility Vehicle (SUV) Wuling Almaz di pabrik produksi nya yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019).

    Oia OLXer, karena untuk pasar ekspor, ternyata nama Wuling Almaz direbage atau diganti menjadi Chevrolet Captiva. Untuk tahap pertama, ekspor Chevrolet Captiva ini ditargetkan mencapai 2.600 unit hingga akhir 2019 dan dikirim ketiga negara, yaitu Thailand, Brunei Darussalam dan Fiji.

    Menurut President Wuling Motors Xu Feiyun, dengan dieskpornya produk Wuling Motors maka hal tersebut menjadi sejarah dan bukti komitmen jangka panjang Wuling di Indonesia, serta menjadikan fasilitas produksi di Cikarang sebagai pilar bagi otomotif global.

    “Dimulainya kegiatan ekspor ini turut membuktikan bahwa produksi anak bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat mancanegara,” jelas Feiyun saat ditemui di pabrik Wuling Motors, Rabu (25/9/2019).

    Feiyun sendiri tak menampik, ke depan Wuling Motors juga akan mengekspor beberapa produk lainnya mulai dari Confero, Cortez dan Almaz. Bahkan, lanjut dia, penggunaan namanya bisa juga tidak berubah alias tetap menggunakan nama-nama asli produk Wuling Motors di Indonesia.

    “Untuk (jumlah target ekspor) ini akan disesuaikan dengan demand (permintaannya) pasar di luar negeri,” jelasnya.

    Wuling Motors Indonesia

    Meski brand jenama Tiongkok, namun komponen untuk sejumlah produk Wuling Motors sudah banyak menggunakan komponen lokal.

    Dengan mengaplikasikan Global Manufacturing System (GMS), maka setiap produk yang dibuat Wuling Motors di Cikarang berstandar internasional dan memiliki kualitas tinggi sehingga mampu bersaing dengan pasar global.

    Adapun di pabrik yang memiliki luas hingga 60 hektar ini juga membuat produknya mulai dari Press Shop, Body Shop, Paint Shop, dan General Assembly.

    “Dengan sinergi kecanggihan teknologi pabrik, standar GMS, dan sumber daya manusia yang unggul, kami akan memperluas ekspor ke negara tujuan lainnya dan terus berkontribusi lebih untuk Indonesia,” tutup Feiyun. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here