Rabu, Juni 29, 2022
More
    BeritaWuling EV Dapat Sambutan Positif, Dipercaya Jadi Official Car KTT G20

    Wuling EV Dapat Sambutan Positif, Dipercaya Jadi Official Car KTT G20

    Wuling Motors akhirnya memperkenalkan mobil listrik pertamanya yang akan diproduksi di Indonesia. Wujud dari Wuling EV ini dipajang di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta pada Rabu (1/6/2022).

    Selain di Jakarta, mobil listrik Wuling yang dirakit di Indonesia ini juga berpartisipasi dalam showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur. 

    “Kami bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menampilkan Wuling EV agar bisa disaksikan secara langsung baik oleh pemerintah dan masyarakat. Selain itu, partisipasi ini merupakan bentuk dukungan Wuling terhadap program percepatan elektrifikasi kendaraan dan ekosistemnya termasuk layanan pengisian kendaraan listrik umum dan rumah. Hal ini sejalan dengan salah satu keunikan Wuling EV yang berbasis platform GSEV yakni easy to charge,“ jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

    Perkenalan Wuling EV kepada masyarakat di Indonesia mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

    Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara menyebut pihak Gaikindo sangat mendukung hadirnya Wuling EV di Indonesia yang diperkirakan akan dijual dengan harga terjangkau. 

    “Wuling EV pada bulan September assembling di sini. Harganya belum tahu, tapi perkiraan di bawah Rp 300 juta. Kalau range harga segitu orang bisa beli dan memang untuk jangkauan itu,” ucap Kukuh Kumara dikutip dari DetikOto, Selasa (7/6/2022).

    Baca Juga : Wujud Mobil Listrik Wuling yang Akan Dibuat dan Dijual di Indonesia

    Jarak Tempuh Tembus Hingga 300 Km

    Wuling EV
    GSEV-merupakan-platform-mobil-listrik-Wuling-untuk-menghadirkan-mobilitas-yang-modern

    Secara bentuk, Wuling EV merupakan kendaraan listrik compact dengan desain future-tech, memadukan sentuhan masa depan dan teknologi. 

    Fascia dari Wuling EV mengadopsi Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. 

    Illuminous Wuling logo pada bagian depan menambah kesan modern dan rancangan lampu utama bertingkat menambah aura futuristik dan modern.  

    Di bagian samping menerapkan gaya futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh. 

    Aero-craft cabin window di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik. 

    Kemudian, curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme menjadikan kendaraan listrik ini tampil stylish. 

    Terakhir di bagian belakang terdapat juga modern parallel step rear lamp.

    Meskipun belum ada keterangan spesifikasi yang lengkap dari pihak Wuling Motors, namun Kukuh menyebut Wuling EV akan hadir dalam dua opsi jarak tempuh.

    “Kalau nggak salah ada dua pilihan jarak tempuh, ada yang 200 km sama 300 km. Sangat masuk akal kalau harganya nanti di bawah Rp 300 juta. Tapi saya gak tahu opsi apa lagi yang akan muncul dari Wuling-nya, misalnya compatibility baterainya, segala macam, tapi yang pasti itu akan menarik,” lanjut Kukuh.

    Baca juga  Toyota Sambut Positif Penerapan Pajak Emisi

    Baca Juga : 5 Merek Otomotif Kolaborasi Kembangkan Kendaraan Listrik di Indonesia

    Wuling EV Jadi Official Car Partner KTT G20

    Wuling EV
    Mobil Listrik Wuling EV diperkenalkan di Laguna Central Park, Jakarta. (Wuling)

    Nantinya Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

    Saat ini Wuling juga tengah mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik, untuk memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen ketika produk ini resmi meluncur dan dijual di Tanah Air. 

    Hebatnya lagi, mobil listrik kecil ini akan menjadi official car partner dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 mendatang. 

    Sedikitnya akan ada 300 unit Wuling EV yang akan mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan tersebut berlangsung.

    Artinya, Wuling Motors sudah harus benar-benar memulai produksi Wuling EV untuk bisa menjadikan KTT G20 berlangsung lancar dan sukses.

    Cari mobil bekas berkualitas #PilihYangPasti di OLX Autos

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here