Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaWuling Motors Donasikan 100.000 Masker

    Wuling Motors Donasikan 100.000 Masker

    Berbagai cara memerangi penyebaran virus corona di Tanah Air. Hal ini pula membuat pabrikan otomotif Wuling Motors  ikut andil dengan melakukan kegiatan sosial berupa mendonasikan 100.000 masker non media kepada Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

    Menurut Human Resources Director Wuling Motors Bambang Sumitro, penyerahan 100.000 masker ini merupakan bagian dari program kepedulian sosial Wuling Motors dengan tajuk #BersamaWulingLawanCorona.

    Wuling Motors, kata Bambang, akan berkomitmen di Indonesia dan didorong oleh semangat ‘Drive For A Better Life’,  mengambil langkah untuk memberikan bantuan masker non medis kepada BNPB selaku Gugus Tugas untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan. 

    “Dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah,” ungkap Bambang dalam keterangan tertulis, Rabu (22/4/2020).

    Bambang menyatakan, bantuan secara simbolis diserahkan Wuling Motors kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur.

    Adapun donasi 100.000 masker non medis ini nantinya akan didistribusikan BNPB kepada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

    “Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19 melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia,” jelas Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur.

    Sementara itu, Bambang menambahkan, bahwa Wuling Motors akan terus berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya BNPB untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air. “Kami berharap agar bantuan ini dapat mendukung BNPB guna melawan wabah global ini,” tuturnya. 

    Sebelumnya, Wuling Motors (Wuling) sudah melakukan aksi sosialnya dengan menyerahkan bantuan berupa 1.000 set Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kantor Pusat PB IDI, Jakarta.

    Adapun 1.000 set APD yang diberikan terdiri dari hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots. Dengan adanya bantuan dari Wuling ini, nantinya IDI akan mendistribusikannya kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

    Wuling Motors Tutup Pabrik Sementara

    Wuling Motors yang memiliki pabrik produksi mobilnya di Cikarang, Jawa Barat sempat mengumumkan pada 6-19 April 2020 untuk tutup sementara. Hal ini dilakukan guna mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

    Penutupan pabrik sementara itu dilakukan Wuling untuk melindungi karyawan dari infeksi virus mematikan tersebut.

    Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 60 hektar di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini setidaknya memproduksi beberapa mobil Wuling yang juga dipasarkan secara lokal dan juga ekspor, antara lain Wuling Confero S, Cortez, Formo, dan Almaz, serta model Chevrolet Captiva dengan basis Almaz untuk pasar ekspor. 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here