Selasa, September 26, 2023
Lainnya
    BeritaWuling Motors Produksi Baterai Mobil Listrik di Indonesia

    Wuling Motors Produksi Baterai Mobil Listrik di Indonesia

    News.OLX – Tak hanya berkomitmen menjual kendaraan ramah lingkungan berupa mobil listrik di Tanah Air, Wuling Motors terus melanjutkan komitmennya dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik dari hulu hingga ke hilir.

    Wuling Motors baru-baru ini sudah menandatangani nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) dengan Pemerintah Indonesia, dalam hal ini diwakili oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, sekaligus menggelar seremoni penyerahan baterai mobil listrik yang diproduksi secara lokal.

    “Ini adalah tonggak baru perjalanan Wuling dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Baterai mobil listrik hasil kerjasama Gotion Hi-Tech yang diproduksi di dalam negeri, tentunya menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir,” jelas Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors melalui keterangan resminya, Sabtu (29/4/2023) lalu.

    Wuling dan Gotion Hi-Tech bermitra untuk produksi baterai secara lokal sebagai komponen utama mobil listrik.jpg

    Gotion Hi-Tech sendiri merupakan perusahaan global yang berinvestasi di Indonesia untuk bidang pembuatan baterai kendaraan listrik. Wuling Motors sudah menggandeng perusahaan ini untuk melakukan kerjasama produksi baterai sejak November 2022 lalu.

    Beberapa perusahaan global lainnya juga terlibat sebagai mitra rantai pasok.

    Tentu benefit yang didapatkan dari kerjasama ini adalah kemudahan dalam layanan purna jual, khususnya urusan pembelian atau penggantian baterai kendaraan listrik Wuling Air ev serta model kendaraan listrik Wuling lainnya di masa mendatang.

    Pada seremoni ini, Wuling juga melakukan prosesi Penandatanganan Nota Kesepahaman Investasi Proyek Baru Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) antara PT SGMW Motor Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia. Penandatanganan ini dilakukan oleh Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong dan Septian Hario Seto, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia.

    “Dengan consumer confidence yang tinggi, pertumbuhan yang baik, dan export performance, Indonesia kian bertumbuh dengan baik. Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN dan bisa menjadi hub produksi untuk wilayah yang lebih luas, seperti ASEAN, Australia, bahkan Afrika. Melihat EV growth yang sangat besar di Indonesia, Wuling berpotensi masuk di market kendaraan listrik dengan market yang masih baru dan pilihan yang masih sedikit,” ungkap Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

    Bulan Mei ini, Indonesia menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023 tepatnya di Labuan Bajo. Wuling Motors juga turut serta mendukung kegiatan ini dengan menyerahkan 50 unit Wuling Air ev.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait