Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaWuling Siap Produksi dan Jualan Mobil Listrik di Indonesia

    Wuling Siap Produksi dan Jualan Mobil Listrik di Indonesia

    TANGERANG – Wuling Motors memang baru di Indonesia. Merek mobil ini hadir pertama kali pada tahun 2017 ditandai dengan peletakan batu pertama dari fasilitas produksinya di Tanah Air.

    Beragam produk pun lahir dari pabrik yang berada di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat ini.

    Mulai dari Confero Series, Cortez Series serta SUV canggih Wuling Almaz.

    Dan penerimaan masyarakat atas kehadiran model-model tersebut ternyata sangat baik.

    Tahun ini Wuling Motors mengedepankan sebuah tema baru, ‘Ínovasi Bersama Indonesia’ dimana pabrikan asal Tiongkok ini mencoba pamer keunggulan dari teknologi yang mereka miliki.

    Kembali hadir di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Wuling menampilkan seluruh inovasi yang mereka miliki.

    Mulai dari Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), layanan Over-The-Air, serta lini produk lengkapnya.

    Tidak cuma itu saja, Wuling juga secara khusus menampilkan sekaligus memperkenalkan platform kendaraan listriknya, Global Small Electric Vehicle (GSEV) kepada masyarakat Indonesia.

    “Pengenalan GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan. Inisiatif ini merupakan bentuk keseriusan Wuling di industri otomotif, serta mengambil peran dengan turut serta menghadirkan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia dalam waktu dekat,” ujar Han Dehong, Vice President of Wuling Motors dalam sambutannya di pembukaan GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). 

    Platform GSEV Wuling Sudah Terjual 650.000 Unit

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A, M.M.T, IPU, beserta Menteri Perindustrian, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si merupakan pejabat negara yang didapuk untuk membuka langsung kain selubung platform GSEV saat mengunjungi booth Wuling Motors di hari pertama GIIAS 2021.

    Platform mobil listrik (EV) ini sudah dikembangkan oleh Wuling Motors di negara asalnya, Tiongkok sejak tahun 2014 lalu.

    Sejak dipasarkan di Tiongkok, mobil listrik berdimensi mungil ini sudah terjual hingga 650.000 unit.

    Mobil listrik ini juga dinobatkan sebagai The Champion of China’s New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

    “Keberhasilan platform Wuling GSEV di Tiongkok serta permintaan dari pasar global telah memotivasi kami untuk menghadirkan produk listrik dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia,” tambah Han Dehong. 

    Wuling Produksi Mobil Listrik di Indonesia

    Saat ini Wuling pun telah siap menghadapi era elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

    Persiapan tersebut sudah berlangsung jauh-jauh hari, tepatnya di tahun 2018 dimana Wuling sudah mulai memperkenalkan model EV pertamanya di berbagai pameran otomotif di Tanah Air.

    Dan pada kesempatan pameran GIIAS tahun ini, Wuling kembali menghadirkan dua model berbasis platform GSEV sebagai tanda kesiapan mereka terhadap ekosistem EV di Indonesia. 

    Bahkan Han Dehong juga sudah memberikan isyarat akan menjual, bahkan memproduksi sendiri model EV di Indonesia dalam waktu dekat.

    “Saat ini kami sedang dalam tahap akhir persiapan memasuki era kendaraan listrik di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan produk generasi berikutnya dengan platform GSEV. Mobil listrik ini tidak hanya akan dijual di Indonesia tetapi juga diproduksi di Tanah Air,” pungkasnya.

    Platform mobil listrik terbaru dari Wuling ini mempertahankan ciri khas sebagai mobil EV yang berdimensi compact.

    Meskipun berukuran kecil, namun diklaim punya ruang kabin lapang, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern. 

    Buat kalian yang penasaran dengan mobil listrik Wuling Motors terbaru, sambangi booth Wuling di GIIAS 2021 yang berada di booth 3E, Hall 3, ICE BSD.

    Beli mobil baru di GIIAS 2021 dengan cara trade in juga sangat mudah sekarang. Tinggal bawa mobil lama kalian ke booth OLX Autos di area parkir Hall 10, ICE BSD, cek harga mobil lama kalian, booking inspeksi untuk mendapatkan harga penawaran, dan kalau deal, langsung cek transferan masuk ke rekening kalian. Mudah dan #JujurlyAman.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here