Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaWuling Unjuk Teknologi Inovasi Modern Lewat WISE

    Wuling Unjuk Teknologi Inovasi Modern Lewat WISE

    News.OLX.co.id – Bicara merek Wuling Motors di Indonesia memang selalu menarik perhatian. Padahal usianya boleh dibilang baru “seumur jagung”, masih terlalu bayi jika dibandingkan dengan merek mobil lainnya yang seakan sudah menjadi sepuh. 

    Suzuki dan Mitsubishi tahun lalu sudah merayakan usia 50 tahun mereka berbisnis di Indonesia. Begitu juga dengan Toyota yang tahun ini merayakan usia yang sama dengan kedua merek tersebut. 

    Tapi apakah dalam urusan teknologi serta inovasi Wuling Motors ketinggalan jauh dengan ketiganya? Jawabannya sudah pasti tidak sama sekali.

    Pertama hadir di Indonesia tahun 2015, merek mobil asal Tiongkok ini langsung bikin heboh dengan meluncurkan model MPV senyaman Toyota Avanza, bahkan lebih nyaman menurut pendapat kami, dengan harga yang justru jauh lebih nyaman di kantong dibandingkan merek mobil MPV lainnya melalui Confero. 

    Berturut-turut, merek ini terus menawarkan model menarik lainnya seperti Cortez, Formo (blind van) hingga model SUV paling kekinian, Wuling Almaz. Kenapa Almaz kami sebut sebagai SUV kekinian? Karena di model inilah Wuling Motors menjejalkan berbagai inovasi teknologi yang luar biasa dan mungkin tidak bisa ditemui di mobil SUV lainnya.

    Salah satunya adalah Wuling Indonesia Command (WIND), sebuah teknologi perintah suara berbahasa Indonesia. Berkat teknologi ini, pemilik mobil Almaz bisa mengoperasikan berbagai fitur di dalam mobil cukup dengan ucapan dalam bahasa sehari-hari seperti “buka jendela”, “buka sunroof”, “nyalakan AC”, “putar musik”, sangat mudah dan membantu pengemudi dalam menjaga fokus saat berkendara.

    Hadirnya WIND membuat Wuling Motors menerima berbagai penghargaan bergengsi di Tanah Air, sekaligus mengangkat pamor Almaz sebagai Smart Technology SUV yang banyak diminati oleh masyarakat.

    “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas respon positif terhadap inovasi Wuling Indonesian Command. Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berinovasi melalui teknologi, lini kendaraan, hingga layanan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat, sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ungkap Brian Gomgom, Media Relation Wuling Motors menanggapi berbagai penghargaan yang diterima Wuling di Indonesia.

    Keunggulan WISE, Inovasi Terbaru Wuling Motors

    Mengawali tahun 2021, Wuling Motors kembali hadirkan sebuah kejutan bagi konsumen di Indonesia dengan memperkenalkan sebuah inovasi teknologi terbaru bernama Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

    WISE memampukan pemilik mobil untuk terhubung secara lebih personal dengan mobil itu sendiri melalui koneksi internet yang ada di mobil yang sekaligus menciptakan sebuah ekosistem pintar antara pengendara, smartphone dan mobil. 

    Artinya, dengan adanya koneksi antara smartphone dengan mobil Wuling, dapat memberikan berbagai kendali dalam genggaman. Pemilik mobil Wuling bisa mencari posisi parkir mobil terakhir lewat smartphone, sebagai remote untuk membuka pintu atau menghidupkan mesin dan menyalakan AC dari jauh, serta banyak fungsi lainnya. 

    Koneksi internet yang ada di dalam mobil juga memungkinkan head unit mengakses navigasi, musik serta aplikasi pesan secara online. Dengan layar sentuh ukuran besar seperti yang ada di Almaz, tentu semua hal di atas akan jadi sangat menyenangkan.

    WISE tidak cuma menjadi kontrol atau remote untuk jarak jauh saja, dalam paket inovasi tersebut juga mengintegrasikan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang akan memaksimalkan keamanan serta kenyamanan selama berkendara.  

    ADAS terbagi dalam dalam empat kategori, pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

    Kategori kedua adalah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

    Kemudian kategori ketiga, yakni Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), dan Collision Mitigation System (CMS).

    Serta kategori terakhir Automatic Light yang membantu menyesuaikan ketinggian cahaya lampu utama sesuai dengan kondisi pencahayaan lingkungan sekitar secara otomatis. 

    Masih Tahap Perkenalan, Belum Diaplikasikan di Model Tersedia

    WISE menjadi terobosan baru dari Wuling Motors yang diperkenalkan di Indonesia di 2021. Berbagai keunggulan yang diusung teknologi ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan serta keamanan mengendarai mobil Wuling.

    Namun untuk saat ini Wuling Motors baru masuk di tahap memperkenalkan WISE kepada masyarakat dan belum menentukan akan hadir di model yang mana. 

    “Saat ini kami baru dalam tahap memperkenalkan WISE saja, belum sampai pada tahap aplikasi ke model,” pungkas Brian Gomgom. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here