Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MotorYamaha Aerox 155 Ada Seragam MotoGP, Ini Harganya

    Yamaha Aerox 155 Ada Seragam MotoGP, Ini Harganya

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi menghadirkan Yamaha Aerox 155 Connected dengan jubah MotoGP Edition berupa ‘Monster Energy Yamaha MotoGP (MEYM) Team’. 

    Ya, Monster Energy Yamaha MotoGP Team merupakan sebuah livery atau seragam dari tim balap pabrikan Yamaha yang dikenakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di ajang MotoGP.

    Menurut Manager of Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro, Yamaha Aerox 155 Connected MotoGP edition sengaja dihadirkan untuk  menjawab harapan para pecinta MotoGP Indonesia yang tidak hanya menginginkan motor dengan desain body yang sporty namun juga livery racing khas MotoGP. 

    “Edisi spesial ini juga turut merefleksikan semangat juara para pembalap MotoGP Yamaha dalam berkompetisi di kasta tertinggi kejuaran balap motor dunia,” ungkap Antonius dalam keterangan tertulis, Selasa (15/12/2020).

    Selain menyajikan livery spesial yang mengkombinasikan warna hitam khas Monster Energy dengan sentuhan aksen biru racing Yamaha, varian ini turut pula mengusung emblem Yamaha berwarna emas (Yamaha Gold Emblem) yang menambah nilai istimewa serta eksklusivitas pada motor.

    Munculnya livery MEYM Team merupakan hasil atas terjalinnya kerjasama sponsorship antara pihak Yamaha dengan Monster Energy pada musim balap 2019. Special livery ini diyakini akan mendapat sambutan yang luar biasa di tengah masyarakat, mengingat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap ajang balap MotoGP.

    Dengan berseragam tim Yamaha di MotoGP, kata Antonius, hal ini  akan memperkuat aura sporty dan agresif pada Yamaha Aerox, sehingga membuat para penggunanya semakin bangga saat berkendara. 

    Fitur

    Lalu bagaimana dengan detail lainnya, apakah ada perubahan? Untuk fitur dan mesinnya masih sama dengan Yamaha Aerox 155 Connected lain yang tak kalah menarik, seperti keberadaan fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui Bluetooth. 

    Dengan fitur ini, pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna. 

    Aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

    Selain itu, Yamaha Aerox 155 Connected MotoGP edition juga dibenamkan beberapa fitur lain seperti desain lampu LED pada bagian depan dan belakang serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light)

    Motor ini juga sudah mengadopsi speedometer digital handle belakang terintegrasi, serta pada bagian kaki-kaki, dilengkapi Subtank Suspension sebagai peredaman yang lebih optimal hingga ban tubeless bertapak lebar.

    Fitur yang tak kalah canggih yaitu Smart Key System,  Electric Power Socket untuk pengisian daya baterai smartphone, Anti-lock Braking System (ABS) yang semakin mengoptimalkan sistem pengereman, bagasi besar, Handlebar Switch Control yang memudahkan memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer, Hazard Lamp sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.

    Yamaha Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

    Mesin dan Harga

    Untuk jantung pacu, Yamaha Aerox 155 Connected mengusung mesin Blue Core berkapasitas 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Dengan mesin ini daya yang dihasilkan sebesar 15  tenaga kuda pada 8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9 Nm pada 6.500 rpm.

    Menyoal harga, Yamaha Aerox 155 Connected/ ABS varian MotoGP edition ini dipasarkan dengan banderol Rp 29,5 juta On the Road Jakarta.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here