Minggu, Mei 29, 2022
More
    MotorYamaha E01 Muncul di IIMS Hybrid 2022, Skuter Listrik Versi Nmax?

    Yamaha E01 Muncul di IIMS Hybrid 2022, Skuter Listrik Versi Nmax?

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut memeriahkan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 31 Maret-10 April 2022.

    Kehadiran pabrikan motor berlogo garpu tala di IIMS Hybrid 2022 itu cukup menarik pengunjung, salah satunya berkat kehadiran Yamaha E01 di area panggung utama.

    Dalam keterangannya, kehadiran Yamaha E01 ke Indonesia untuk menunjukan simbol komitmen kuat Yamaha untuk terus berinovasi dalam menciptakan kendaraan pintar ramah lingkungan yang dapat mendukung kebutuhan mobilitas kaum urban di masa depan.

    “Mengingat, saat ini eksistensi penggunaan kendaraan listrik tengah populer di masyarakat,” tulis keterangan Yamaha.

    Sementara itu menurut Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, Antonius Widiantoro, untuk saat ini, Yamaha EO1 belum dijual. Sebaliknya skuter listrik ini hadir untuk edukasi kepada publik.

    “Kita ingin mendapatkan reaksi dari masyarakat seperti apa, intinya kita ingin menunjukkan jika Yamaha punya teknologinya,” ungkap Anton

    Yamaha E01 Desain Mirip Nmax

    Yamaha EO1 Concept. (Herdi Muhardi)

    Seperti diketahui Yamaha E01 ini merupakan motor konsep yang sebelumnya telah lebih dulu hadir di Eropa di segmen elektrifikasi.  

    Motor berbasis baterai listrik ini juga mengadopsi E01 yang hadir di Tokyo Motor Show 2019, dan mendapat ubahan kembali, kemudian mejeng di Bangkok Motor Show 2022.

    Hanya saja, dengan wujudnya yang terpampang di depan mata, Yamaha E01 ini mirip dengan motor skuter Yamaha Nmax. Namun beberapa bagian juga terlihat model Yamaha Lainnya.

    Dari segi bentuk, skuter ini ngembang seperti Yamaha Nmax, termasuk keberadaan windscreen, stang lebar dan tinggi, jok lebar, pijakan kaki atau footrest, serta kaki-kakinya.

    Yamaha EO1 Concept. (Herdi Muhardi)

    Adapun untuk dapur pacu, di atas kertas skuter listrik ini setara motor bensin berkapasitas 125 cc yaitu menghasilkan tenaga daya hingga 8,1 kW pada 5.000 rpm dan torsi 30 Nm pada 2.000 rpm.

    Untuk sekali pengecasan sampai penuh Yamaha EO1 bisa melaju sampai 104 km dan kecepatan rata-rata 60 km per jam.

    Namun perlu dicatat, karena memiliki fast charging, maka sekali setrum dari nol hingga 90 persen cukup satu jam saja.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, yuk cek di OLX Autos.

    Baca juga  Yamaha Menang Banyak, NMax Baru Didapuk Jadi Motor Terbaik di Indonesia

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here