Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaYamaha Filipina Resmikan Pabrik Kedua untuk Produksi Nmax 155

    Yamaha Filipina Resmikan Pabrik Kedua untuk Produksi Nmax 155

    News.OLX.co.id – Yamaha Motor Philippines (YMPH) baru saja meresmikan pabrik perakitan motor keduanya di Lima Technology Center (LTC) di Malvar, Batangas, Filipina. 

    Pabrik baru Yamaha di Filipina ini menjadi tonggak sejarah yang menandai dimulainya manufaktur lokal untuk model NMax 155 sebagai produk skutik terlaris.

    Mantan anggota kongres Charito Plaza, yang sekarang menjabat Direktur Jenderal Otoritas Zona Ekonomi Filipina, hadir di acara peresmian pabrik mendampingi Presiden YMPH Hiroshi Koike sekaligus menyaksikan acara seremonial launching NMax pertama dari jalur perakitan baru tersebut.

    “Ini benar-benar isyarat dukungan yang diberikan Yamaha kepada Otoritas Zona Ekonomi Filipina,” kata Charito Plaza dikutip dari Top Gear Filipina, Rabu (24/2/2021).

    Disebutkan bahwa rencana pembukaan fasilitas baru ini harusnya dilakukan di bulan Agustus tahun 2020 lalu, akan tetapi rencana tersebut harus tertunda karena pandemi COVID-19. 

    Pabrik fasilitas perakitan motor Yamaha ini menyerap sekitar 250 tenaga kerja yang berasal dari penduduk wilayah lokal, Batangas dan Laguna. Sementara untuk kapasitas produksi mencapai 300.000 unit setahun, melengkapi operasional pabrik perakitan pertama yang dibangun di lahan seluas 23 hektar di LTC tahun 2008 silam. 

    Pabrik lama Yamaha di Filipina memproduksi model Mio, YTX 125, dan XTZ 125. Sedangkan untuk pabrik baru akan memproduksi Nmax dan motor bermesin 155 cc lainnya. Sementara untuk segmen motor besar Yamaha di Filipina masih didatangkan langsung dari Jepang.

    Tahun lalu, dengan tantangan pandemi COVID-19 serta penurunan tingkat perekonomian masyarakat, Yamaha Filipina berhasil menjual 92.452 unit NMax, naik 2,67 persen dibandingkan penjualan tahun 2019 yang mencapai 90.048.

    Yamaha sendiri sebagai produsen sepeda motor asal Jepang saat ini sudah punya fasilitas produksi di Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here