Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MotorYamaha MX King 150 Kini Punya Jubah Mirip Motor Legenda Balap Kenny...

    Yamaha MX King 150 Kini Punya Jubah Mirip Motor Legenda Balap Kenny Roberts

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan MX King 150 dengan tampilan jubah berbeda. Ya, sepeda motor bebek yang satu ini, kini dilengkapi dengan varian warna livery World Grand Prix 60th Anniversary.

    Menurut Manager Public Relations PT YIMM, YRA and Community Antonius Widiantoro, MX King 150 dengan livery tim balap dengan konsep Racing Blood of Yamaha merupakan bagian dari perayaan 60 tahun Yamaha yang sudah ikut di ajang balapan motor bergengsi World Grand Prix.

    “MX King 150 memiliki karakter sporty kuat yang turut mewakili semangat dalam kiprah 60 tahun Yamaha di balapan Grand Prix dunia. Kami pun mengabadikan pencapaian membanggakan itu dengan meluncurkan MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery sebagai produk memorable bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Antonius dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

    Lebih lanjut Antonius mengatakan, MX King 150 dengan livery World Grand Prix 60th Anniversary sengaja ditawarkan Yamaha untuk menebarkan racing passion kepada konsumen. 

    Adapun, pilihan warna merah putih tersebut terinspirasi dari desain warna yang pernah menempel pada motor YZR500 (0W48) dan digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500cc untuk pertama kalinya. 

    Nah, OLXer mau tahu lebih detail soal Yamaha MX King 150 livery World Grand Prix 60th Anniversary berikut ulasannya:

    Seperti disebutkan di atas, pada bagian bodi motor sudah dibalut warna merah dan putih, yang merupakan ciri khas speedblock di horizontal line dengan stripe hitam. Belum lagi ada pengaplikasian corak warna kuning bergaris hitam pada bagian depan motor. 

    Pada bagian kaki-kaki, velg palang lima berukuran 17 inci hadir dengan warna emas, sehingga semakin mempertegas kekhasan livery dari motor balap. Belum lagi ban tubeless semakin membuat motor ini lebih sporty.

    “Ini pun memberikan pilihan baru bagi konsumen untuk turut merasakan kebanggaan jadi bagian dari peringatan sejarah besar Yamaha,” ujar Antonius.

    Lantas bagaimana dengan fitur dan spesifikasi motor tersebut apakah ada perubahan? Jawaban nya tentu tidak. 

    Motor ini masih sama seperti model sebelumnya seperti tampilan speedometer sudah full digital, lampu depan berupa Sporty style design 3 LED ( 2 Low Beam, 1 High Beam ) Head Light, dan dalam kondisi darurat bisa menggunakan lampu hazard.

    Agar semakin lincah saat bermanuver, moto ini sudah menggunakan Light Frame Design dan suspensi mono shock yang terdapat pada bagian belakang motor.

    Untuk jantung pacu, Yamaha MX King 150 livery World Grand Prix 60th Anniversary masih dibenamkan mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder, Fuel Injection yang mampu menghasilkan daya hingga 11,3 kw pada 8500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7000 rpm.

    Menyoal harga, Yamaha MX King 150 livery World Grand Prix 60th Anniversary dijual Rp 24,975 juta dengan status on the road Jakarta.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here