Minggu, Mei 29, 2022
More
    MotorYamaha NMax 155 Punya Warna Baru, Tertarik?

    Yamaha NMax 155 Punya Warna Baru, Tertarik?

    Yamaha Nmax 155 jadi salah satu skuter matik yang pamornya cukup tinggi di pasar otomotif roda dua di Indonesia.

    Ya, skuter dengan bodi gambot bermesin 155 cc ini dianggap cukup menarik baik karena desain, teknologi, fitur, maupun performa mesin.

    Selain itu, Yamaha Nmax juga disebut-sebut sangat menyenangkan ketika dikendarai harian ataupun melakukan perjalanan jarak jauh seperti saat touring.

    Nah, bicara soal Yamaha Nmax 155, skuter Garapan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut kini hadir dengan warna baru, yaitu Matte Green dan Metallic Red.

    Menurut Manager Public Relation, YRA & Community PT YIMM Antonius Widiantoro, kehadiran warna-warna baru di jajaran skutik Maxi Yamaha, selain memperkaya pilihan konsumen, juga  memberikan nilai tambah dalam hal trend gaya hidup.

    “Karena kedua warna tersebut merupakan warna spesial yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesan premium dan maskulin dalam meningkatkan kebanggaan ketika sedang berkendara,” ungkap Antonius dalam keterangan tertulis, Rabu (2/2/2022).

    Nah, mau tahu apa yang membuat warna-warna baru pada Yamaha Nmax 155 ini dianggap spesial, lihat ulasannya di bawah ini:

    Yamaha Nmax 155 warna Matte Green.

    Untuk warna Matte Green yang tersedia pada seluruh varian All New NMAX 155 (Standard, Connected, Connected ABS), diklaim memberikan kesan premium dan fashionable.

    Yamaha juga menyebut, warna ini menjaga kesan serta impresi mewah yang selama ini telah melekat pada All New Nmax, velg berkelir emas pun masih tetap dipertahankan.

    Yamaha Nmax dengan warna metalic Red

    Sementara untuk warna Metalic Red yang hadir pada varian Yamaha Nmax 155 Standard dan Connected (Standar Upgrade), warna merah berjenis glossy kini dipilih untuk menggantikan warna merah matte yang sebelumnya digunakan.

    Tampilan warnanya diklaim jadi terlihat lebih sporty dan maskulin sehingga cocok digunakan oleh pengendara aktif yang energik.

    Yamaha Nmax 155

    Yamaha Nmax 155 juga punya sedikit ubahan untuk yang warna biru, seperti pada bagian body cover samping di area kaki (cover boomerang) dan yang kini dibuat menjadi matte atau doff.

    Kelebihan Yamaha Nmax 155

    Yamaha Nmax 155 Connected atau ABS dilengkapi dengan lampu depan dan belakang berteknologi LED, serta Hazard Lamp yang desainnya mewarisi MAX series DNA.

    Skuter matik ini juga memiliki bagasi yang dapat menyimpan helm full face berukuran luas, Multifunction Digital Speedometer, serta Front Compartment.

    Sekadar informasi soal Yamaha Nmax 155 telah dilengkapi dengan fitur Y-Connect yang memudahkan pengendara dalam mendapatkan informasi.

    Adapun informasi yang dimaksdu, mulai dari informasi notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan motor, notifikasi malfungsi, sampai fitur Revs Dashboard.

    Yamaha Nmax 155 juga dilengkapi aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya.

    Baca juga  Yamaha Vixion Ada Warna Baru, Seberapa Menarik?

    Karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

    Motor ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Key System dengan Immobilizer dan Answer Back System, Electric Power Socket, dan Handlebar Switch Control.

    Spesifikasi Yamaha Nmax 155

    Dimensi

    P x L x T: 1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm

    Jarak Sumbu Roda: 1.350 mm

    Jarak Terendah ke Tanah: 135 mm

    Tinggi Tempat Duduk: 765 mm

    Berat Isi: 127 kg

    Kapasitas Tangki: Bensin 6,6 L

    Mesin

    Tipe Mesin: Liquid cooled 4-stroke, SOHC

    Jumlah/Posisi: silinder Single Cylinder

    Kapasitas Mesin: 155cc

    Diameter x Langkah: 58,0 mm x 58.7 mm

    Perbandingan kompresi: 10,5 : 1

    Daya maksimum: 11.1 kW/8000 rpm

    Torsi maksimum: 14.4 Nm/6000 rpm

    Sistem Starter: Electric Starter

    Sistem Pelumasan: Basah

    Kapasitas Oli Mesin: Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L

    Sistem Bahan Bakar: FI (Fuel Injection)

    Tipe Kopling: Kering, Centrifugal Automatic

    Tipe Transmisi: V-belt Automatic

    Sistem pengapian: TCI

    Battery : YTZ7V

    Tipe Busi: NGK / CPR8EA – 9

    Rangka

    Tipe Rangka: Underbone

    Suspensi Depan: Teleskopik

    Suspensi Belakang: Unit Swing

    Ban Depan: 110/70 – 13 M/C 48P

    Ban Belakang: 130/70 – 13 M/C 63P

    Rem Depan: Single Disc Brake (ABS)

    Rem Belakang: Single Disc Brake (ABS)

    Harga Yamaha Nmax 155

    Menyoal harga, Yamaha Nmax 155 ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Nmax 155 Connected ABS seharga Rp 34,8 juta, Nmax 155 Connected (Std. Upgrade) Rp 31,95 juta dan Nmax 155 Standard seharga Rp 30,7 juta.

    Perlu dicatat, seluruh harga yang terlampir merupakan On The Road (OTR) Jakarta.

    OLXers mau tahu bagaimana jubah Yamaha R25 terbaru, lihat ulasannya di Yamaha R25 Hadir Dengan Warna Baru, Ini Spesifikasi dan Harganya.

    Mau jual atau beli mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here