Kamis, September 29, 2022
More
    MotorYamaha WR 155 R Punya Warna dan Grafis Baru, Ini Harganya

    Yamaha WR 155 R Punya Warna dan Grafis Baru, Ini Harganya

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan penyegaran warna dan grafis terbaru pada motor offroad Yamaha WR 155 R untuk pasar otomotif nasional.

    Menurut Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT YIMM Antonius Widiantoro, penyegaran warna dan grafis terbaru Yamaha WR 155 R  merupakan bagian dari inovasi sesuai dengan perkembangan tren adventure terkini.

    “Respon positif ini juga membuat kami kerap menghadirkan warna baru dan penyegaran warna yang makin menambah ketertarikan konsumen terhadap WR 155 R,” ungkap Antonius dalam keterangannya.

    Adapun warna baru pada WR 155 R yaitu hitam atau black dan biru atau Blue dengan yang dikombinasi dengan grafis paling anyar.

    Untuk Yamaha WR 155 R Black memiliki perpaduan warna hitam dan cyan, yang merepresentasikan karakter sporty, agresif dan fashionable.

    Yamaha WR 155 R Black juga memiliki warna baru pada rangka yang kini juga dibubuhkan warna cyan sehingga tampak lebih atraktif.

    Sedangkan WR 155 R Blue menggambarkan karakter modern dan luxury yang sesuai buat mereka yang ingin terlihat berani dan elegan, layak sebagai “The Real Adventure Partner” bagi para pecinta kegiatan off road.

    Yamaha menyematkan warna biru pada WR 155 R Blue yang terinspirasi dari warna line up motor off road Yamaha berkapasitas lebih besar, sehingga image off road melekat sangat kuat.

    Selain itu juga terdapat sentuhan warna silver pada rangka WR 155 R Blue ini yang merupakan warna baru yang berbeda dari sebelumnya.

    Kelebihan Yamaha WR 155 R

    Yamaha WR 155 R

    Yamaha WR 155 mengusung The Real Adventure Partner, dengan beragam perubahan yang dilakukan, motor ini memiliki keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure yang mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara.

    WR 155 R memiliki performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155 R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on road maupun off road.

    Untuk memberikan rasa nyaman saat berkendara, motor ini dilengkapi suspensi depan tipe telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm.

    Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

    Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, WR 155 R sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan aluminium. Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle yang kokoh serta turut meningkatkan pengendalian yang lebih maksimal saat berkendara.

    Spesifikasi Yamaha WR 155 R

    Yamaha WR 155 R

    Dimensi

    P x L x T: 2.145 mm x 840 mm x 1.200 mm

    Jarak Sumbu Roda: 1.430 mm

    Jarak Terendah ke Tanah: 245 mm

    Tinggi Tempat Duduk: 880 mm

    Berat Isi: 134 kg

    Kapasitas Tangki: Bensin 9,1 L

    Mesin

    Tipe Mesin: Air cooled 4-stroke, SOHC, 4 Valves, VVA

    Jumlah/Posisi: Single Cylinder

    Kapasitas Mesin: 155 cc

    Diameter x Langkah: 58,0 mm x 58,7 mm

    Perbandingan kompresi: 11,6 : 1

    Daya maksimum: 14,3 kW/ 6.500 rpm

    Torsi maksimum: 12,3 Nm/ 10.000 rpm

    Sistem Starter: Electric Starter

    Sistem Pelumasan: Basah

    Kapasitas Oli Mesin: Total – 1,5 L ; Berkala 0,85 L

    Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection (FI)

    Tipe Kopling: Wet Type Multi Plate Clutch

    Tipe Transmisi: Manual, 1-N-2-3-4-5-6

    Sistem pengapian: TCI/Transistor

    Battery: YTZ4V

    Tipe Busi: MR8E9

    Rangka

    Tipe Rangka: Semi Double Cradle

    Suspensi Depan: Teleskopik 41mm

    Suspensi Belakang: Monoshock

    Ban Depan: 2,75-21 45P

    Ban Belakang: 4,10– 17 59P

    Rem Depan: 240 mm Wave Disc

    Rem Belakang: 220 mm Wave Disc.

    Harga Yamaha MT-15

    Menyoal harga Yamaha WR 155 R dengan warna dan desain grafis baru dipasarkan dengan banderol Rp 38,06 juta on the road Jakarta.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, yuk cek di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here