Rabu, Januari 19, 2022
More
    BeritaYoutuber Inggris Temukan Properti Terbengkalai, Isinya Bikin Car Enthusiast Menangis

    Youtuber Inggris Temukan Properti Terbengkalai, Isinya Bikin Car Enthusiast Menangis

    Jika kalian merupakan car enthusiast sejati, khususnya pecinta mobil-mobil klasik, video Youtube unggahan akun “IMSTOKZE” ini pasti akan membuat kalian menangis.

    Pasalnya video yang diunggah pada 25 Desember 2021 lalu tersebut menceritakan pengalaman dua orang Youtuber di Inggris yang berhasil menemukan sebuah properti berupa gudang yang sudah ditinggalkan bertahun-tahun lamanya.

    Gudang tersebut kondisinya sangat terbengkalai, sampai-sampai akses jalan menuju kesana sudah dipenuhi semak belukar dan juga pohon.

    Yang bikin menangis, karena ternyata gudang itu merupakan rumah, atau tepatnya bisa disebut “kuburan” bagi puluhan mobil klasik yang punya nilai tidak terhingga. 

    Bayangkan saja, di dalamnya ada mobil klasik merek Jaguar, Bentley, dan Aston Martin, serta beberapa MGB dan juga Lotus, semuanya merupakan merek mobil asal Inggris. 

    Bahkan disitu juga ada merek mobil Inggris lainnya yang mungkin tidak pernah kalian lihat di jalanan umum dalam beberapa dekade terakhir, seperti Alvis, Wolseley dan juga Sunbeam-Talbot. 

    Membaca sejarahnya, Sunbeam-Talbot merupakan merek mobil Inggris yang didirikan pada tahun 1902 dan ditutup di tahun 1975 di bawah kepemilikan British Leyland. Merek ini stop produksi mobil di era tahun 1950-an. 

    Kemudian ada juga sebuah Lagonda dan Triumph melengkapi daftar mobil Inggris langka yang ditemukan di tempat itu, membuat semua orang yang menonton video ini akan merasa sangat gemas terhadap siapapun pemilik properti yang sudah mencampakkan koleksi mobil-mobil rare tersebut.

    Gudang tersebut juga ternyata tidak cuma jadi “kuburan” mobil klasik buatan Inggris saja. Karena disitu juga ditemukan beberapa mobil rare buatan Jerman, yakni Porsche. 

    Beberapa diantaranya ada Porsche model 924, kemudian model 911 produksi awal, dan juga beberapa model 356. Salah satunya 356 lansiran awal tahun 1950-an, yang harganya “selangit” dan belakangan banyak diincar para kolektor mobil. 

    Sayang, kondisi mobil berkelir biru tersebut sudah sangat buruk dan rasanya tidak mungkin bisa diselamatkan lagi. 

    Meski model 356 lainnya serta 911 masih terlihat sedikit lebih baik dari sisi eksterior dan interior sehingga masih ada kemungkinan untuk direstorasi kembali. 

    Namun yang pasti, seluruh mobil-mobil yang ditemukan di gudang tersebut memang terlihat seperti sedang dalam proses perbaikan ataupun restorasi. Kemungkinan besar gudang itu dulunya adalah bengkel yang khusus menangani perbaikan serta restorasi mobil klasik.

    Tapi tidak ada yang tahu mengapa akhirnya pemilik gudang ataupun bengkel akhirnya berhenti beroperasi dan meninggalkannya. 

    Padahal koleksi-koleksi mobil yang ada di dalamnya pasti punya nilai historis tersendiri dan pasti harganya juga tidak ternilai. Sayang sekali bukan? (Sumber Autoevolution)

    Baca juga  5 Tips Membeli Mobil Bekas Selama Pandemi Covid-19

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here