Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    LainnyaYuk Coba 4 Olahraga Ini untuk Kesehatan Jiwa

    Yuk Coba 4 Olahraga Ini untuk Kesehatan Jiwa

    Tinggal di kota-kota besar dan di zaman serba maju ini, tingkat kejenuhan dan stres tanpa disadari bisa meningkat gitu aja. Mungkin OLXer nggak memperhatikan, tapi dari kejebak macet tiap pagi, meeting dengan klien yang memakan waktu, dan kerja sampai weekend justru menguras tenaga dari tubuh dan pikiran.

    Jalan-jalan dengan teman satu geng memang bisa meredakan stres, tapi ada baiknya OLXer melakukan aktivitas yang lebih membantu dalam jangka panjang. Misalnya 4 aktivitas olahraga ini yang patut dicoba untuk menghilangkan stres. Mau tau apa aja?

    1. Berenang

    Olah raga renang.

    Punya anxiety disorder yang sulit dikendalikan? Berenang bisa jadi solusi untuk masalah karena olahraga ini bisa membuat merasa lebih tenang begitu tubuh meluncur di dalam air. Untuk OLXer yang lebih suka main di air ketimbang berenang beneran, ajak teman-teman juga sah-sah aja, kok. Sambil main voli air, stres hilang, senang pun datang.

    2. Cardio Dance

    Olahraga Cardio Dance

    Pasti tau dong, olahraga kardio yang dibumbui dengan gerakan dance modern itu. Mulai dari Zumba, senam aerobik, hingga belly dance, semua gerakan ini mampu melepaskan hormon endorphin. Ditambah alunan musik kekinian, menari bisa meningkatkan semangat dan mood. Nggak usah pakai malu segala, yang penting kan having fun!

    3. Yoga

    Olahraga Yoga.

    Penuh ketenangan, itu kata yang tepat untuk mendeskripsikan olahraga satu ini karena yoga memang mengedepankan keseimbangan tubuh dan jiwa. Semua dimulai dari kombinasi latihan peregangan, pernapasan, dan relaksasi. Beda dengan pilates, gerakan yoga cenderung lebih statis sehingga memungkinkan untuk lebih fokus.

    4. Kickboxing

    Olahraga Boxing

    Sudah dibikin bete seharian, rasanya pengen melampiaskan amarah, deh. Eits, jangan berpikiran negatif dulu. Ada cara lain yang lebih positif dan bahkan menguntungkan kesehatan. Dengan serangkaian gerakan kickboxing, OLXer bisa meninju dan menendang yang berakhir pada ketenangan jiwa. Jangan tanggung-tanggung. Lepaskan emosi saat latihan supaya tinju lebih bertenaga. Semangat!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait