Selasa, September 26, 2023
Lainnya
    BeritaYuki Tsunoda Siap Taklukkan Sirkuit Nürburgring Bersama Honda NSX GT3 Evo

    Yuki Tsunoda Siap Taklukkan Sirkuit Nürburgring Bersama Honda NSX GT3 Evo

    News.OLX – Honda NSX GT3 Evo generasi terbaru siap melakukan debutnya di sirkuit Nürburgring, Jerman pada tanggal 9 September 2023 mendatang.

    Mobil Honda dengan spesifikasi balap ini hadir pertama kali pada tahun 2016 dan setahun berikutnya langsung berpartisipasi di ajang balap IMSA SportsCar Championship kemudian berlanjut di ajang balap Super GT Series tahun 2018. 

    Tahun 2019, Honda kembali memperkenalkan Honda NSX GT3 Evo yang sudah mengalami improvisasi dalam hal aerodinamika, sistem pendinginan serta perangkat turbocharger terbaru. Dan di tahun itu juga Honda berhasil memenangkan kejuaraan IMSA SportsCar Championship dan Super GT Series.

    Menyusul tiga tahun berikutnya, tepatnya di tahun 2022, Honda bersama Honda Performance Development dan JAS Motorsport kembali mengoprek Honda NSX GT3 Evo22 dengan melakukan pembaruan komponen intercooler, suspensi dan lain sebagainya. 

    Mobil inilah yang siap turun di berbagai kejuaraan balap dunia sampai tahun 2024 nanti. 

    Honda NSX GT3 Evo 

    Menyambut gelaran premier show event di sirkuit Nürburgring, Honda baru saja mengumumkan nama Yuki Tsunoda yang nantinya bakal mengendarai mobil balap tersebut. 

    Pembalap asal Jepang dari tim F1 Scuderia AlphaTauri itu akan tampil bersama Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel menggunakan Honda NSX GT3 Evo yang sudah berbalut livery tim F1 Scuderia AlphaTauri. 

    Ketiganya akan siap memuaskan 30.000 penggemar balap yang diperkirakan datang di event spesial tersebut. 

    “Nordschleife adalah sirkuit legendaris. Saya belum pernah berkendara di Nürburgring sebelumnya, jadi saya sangat menantikan kesempatan ini di bulan September mendatang. Saya tidak sabar untuk mengendarai Honda NSX GT3 Evo yang merupakan mobil balap luar biasa dengan mesin yang terbukti di level tertinggi kompetisi GT3,” sebut Yuki Tsunoda antusias, dikutip dari siaran pers Honda beberapa waktu lalu. 

    Meski namanya belum mendunia seperti seniornya di tim F1 Scuderia AlphaTauri, namun Yuki Tsunoda memiliki catatan prestasi yang cukup mengagumkan. Sebelumnya, ia menjadi bagian dari program tim Red Bull Junior dan juga Honda Drivers Development Program pada tahun 2020. 

    Di tahun itu juga, namanya langsung dibicarakan banyak orang setelah berhasil meraih posisi ketiga di kejuaraan balap FIA F2. Prestasi itulah yang kemudian mendongkrak karir pembalapnya saat bergabung dengan tim Scuderia AlphaTauri dan melakukan debutnya di F1. 

    Dan kini, ia kembali mendapatkan kesempatan istimewa untuk bisa menjajal langsung Honda NSX GT3 Evo di Sirkuit Nürburgring, sirkuit bersejarah yang pertama kali dibuka pada tahun 1927 silam. 

    Sirkuit ini memang dikenal sangat menantang dengan 73 tikungan, tanjakan cepat, dan turunan yang memberikan adrenalin tersendiri bagi para pembalap. Salah satu yang paling menantang dari sirkuit ini adalah Carousel Caracciola, yang merupakan tikungan curam dengan lempengan betonnya yang kasar. 

    Yuki Tsunoda akan mencoba menaklukkan sirkuit tersebut dengan segenap skill yang ia miliki serta dukungan dari mobil Honda yang nantinya bakal ia kendarai, Honda NSX GT3 Evo.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait