Minggu, Juni 26, 2022
More
    Mobil4 Alasan Utama, Beli New Xpander Sangat Worth It!

    4 Alasan Utama, Beli New Xpander Sangat Worth It!

    JAKARTA – Usai melakukan debut dunianya di Indonesia pada 2017, reputasi Mitsubishi Xpander langsung mencuat dan menjadi model MPV yang paling ramai dibicarakan orang. Mengusung tampilan eksterior yang jauh lebih modern bahkan terkesan futuristik, Mitsubishi Xpander memang langsung digadang-gadang menjadi ‘pembunuh’ MPV kembar, Avanza dan Xenia.

    Dan pada kenyataannya, sampai saat ini, Xpander menjadi satu-satunya model yang bisa menyaingi penjualan Avanza di segmen kendaraan low MPV.

    “Model ini dikembangkan melalui riset mendalam, diproduksi, dan diluncurkan dalam debut global pada tahun 2017 di Indonesia. Penerimaan masyarakat terhadap Xpander memang sangat positif, dengan total populasi saat ini sudah mencapai lebih dari 210.000 unit,” ungkap Naoya Nakamura President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.

    Klaim populasi Xpander ini diambil dari data penjualan retail MMKSI di Indonesia hingga Oktober 2021.

    New Xpander
    Mitsubishi New Xpander tampak samping (Foto: Zie)

    Empat tahun sejak kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air, Mitsubishi Motors kemudian mengambil langkah strategis dengan meluncurkan Mitsubishi New Xpander yang diberikan berbagai penyempurnaan di berbagai sektor.

    Menariknya karena kehadiran New Xpander ini juga nyaris berbarengan dengan meluncurnya Toyota Avanza dan Veloz generasi baru yang sudah berubah bentuk dan menggunakan sistem penggerak roda depan, mengikuti jejak Xpander.

    Meski bukan merupakan generasi baru, tapi ketika bicara penyempurnaan di berbagai sektor, sudah pasti menjadikan New Xpander kini semakin menarik minat konsumen untuk membeli.

    Dan benar saja, melihat data penjualan di pameran otomotif GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Tangerang pada 11-21 November 2021 lalu, Xpander baru sanggup melibas angka penjualan Toyota Avanza dan Veloz generasi baru.

    Lalu apa sebenarnya yang menjadikan New Xpander kini semakin worth it untuk dibeli konsumen? Setidaknya ada 4 alasan utama:

    1. Desain Lampu Depan New Xpander Makin Futuristik 

    New Xpander
    Desain headlamp Mitsubishi New Xpander (Foto: Zie)

    Dari segi tampilan luar, New Xpander terbaru ini tetap mempertahankan tampang depan yang menggunakan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

    Tapi perbedaan paling signifikan di bagian wajah Xpander baru dibandingkan dengan model yang lama adalah penyematan desain headlamp yang terlihat lebih keren.

    Mitsubishi New Xpander hadir dengan desain New T-Shape Headlight with LED dengan dibekali tiga proyektor untuk pencahayaan lebih baik. Bagian ini menjadikan tampilan fascia-nya benar-benar futuristik dan sangat menarik perhatian. 

    Penyempurnaan lain di sektor eksterior New Xpander adalah aplikasi desain baru di bagian bumper depan, belakang, T-Shape LED Tail Light, garnish samping, electric switch tailgate door handle, hingga velg berukuran 17 inch Two Tone.

    2. Interior New Xpander Pakai Real Soft Touch, Tambah Mewah

    New Xpander
    Ruang kabin Mitsubishi New Xpander (Foto: Zie)

    Bagian kabin pun tidak luput dari berbagai peningkatan luar biasa sehingga menambah kenyamanan seluruh penumpang.

    Lebih mewah dibanding sebelumnya, inilah kesan pertama ketika masuk ke kabin New Xpander. 

    Kami langsung teringat ketika pertama kali menguji Mitsubishi Xpander keluaran pertama. Saat itu secara keseluruhan mobil MPV ini memang terbilang nyaman. Sayang kesan mewahnya masih terlihat setengah-setengah karena masih menggunakan ala-ala soft touch di bagian dashboard dan door trim.

    Baca juga  Cara Legenda Paris Dakar ‘Siksa’ Mitsubishi Xpander Terbaru

    Namun kali ini beda! Dengan desain dashboard yang benar-benar baru, Horizontal Axis Design, New Xpander sudah mencopot material ala-ala soft touch dan menggantikannya dengan material soft touch beneran, lengkap dengan ornamen benang yang menambah kesan mewah.

    New Xpander
    Tampilan kabin Mitsubishi New Xpander (Foto: Zie)

    Ruang kompartemen di dalam kabin Xpander juga sekarang semakin banyak. Setidaknya ada 19 ruang penyimpanan yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh penumpang New Xpander ketika melakukan perjalanan jauh.

    Beberapa detail penyegaran di sektor interior New Xpander masing-masing adalah warna dan aksen interior baru, AC panel digital, sistem audio touchscreen dengan Smartphone Linked Display Audio (SDA) ukuran 8 inch, desain meter cluster animasi, serta desain lingkar kemudi baru dilengkapi audio steering dan hands free switch.

    Tentu bukan cuma itu saja pembaruan yang dilakukan oleh Mitsubishi Motors untuk interior New Xpander. Garnish AC, desain jok 3D, tray console dan card holder, armrest belakang yang dilengkapi cup holder, USB port di depan dan belakang, cruise control dan tombol Start/Stop semakin menambah kesempurnaannya. 

    3. Pakai Transmisi CVT, Tarikan Makin Halus dan Lebih Irit

    Mitsubishi New Xpander masih mengusung mesin MIVEC DOHC, 16 Valve, berkapasitas 1.5L dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan daya 103,5 Tk pada 6.00 RPM, dan torsi 141 Nm pada 4,000 RPM.

    Adapun yang membedakan performanya yaitu berkat penggunaan transmisi New Continuous Variable Transmission (CVT) dengan simulasi delapan percepatan saat berakselerasi mendalam.

    Dengan CVT, New Xpander semakin nyaman saat dikendarai, makin menyenangkan, lebih irit serta minim hentakan ketika pedal gas dibejek.

    Peningkatan kualitas juga dilakukan pada suspensi dan shock absorber dengan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar. Tuning pada suspensi dan shock absorber ini dilakukan untuk menyesuaikan ubahan New Xpander yang telah mengadopsi ukuran velg 17 inchi dan ground clearance baru 220mm.

    4. Lengkapnya Fitur Keselamatan di New Xpander

    New Xpander
    Desain lingkar kemudi Mitsubishi New Xpander (Foto: Zie)

    Dari sisi fitur keselamatan yang hadir di Xpander baru, semua sudah sangat lengkap dalam menunjang rasa aman dan nyaman. 

    New Xpander dilengkapi Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX, door lock otomatis, Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, Active Stability Control (ASC), ABS-EBD dengan Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Start Assist (HSA).

    Hebatnya, karena fitur-fitur seperti ASC, BA dan HSA sekarang hadir di seluruh varian, mulai dari GLS hingga Ultimate CVT.

    Dengan berbagai penyempurnaan pada New Xpander, tidak salah jika MMKSI lantas menghadirkan slogan “Be The Life Xpander” sebagai tagline.

    MMKSI membawa sebuah keyakinan kepada konsumen pemilik New Xpander, bahwa “Adventure” hadir di setiap kehidupan individu. Menjalaninya bersama New Xpander menjadikannya lebih baik dan penuh kebahagiaan. 

    “Kami ingin selalu menjadi bagian dari perjalan hidup konsumen yang terus berputar, menciptakan momen berharga tak terlupakan bersama orang-orang terkasih. Be The Life Xpander!,” pungkas Naoya Nakamura.

    Berita Terpopuler

    1 KOMENTAR

    1. Ini baru mobil buat saya tak ada pilihan lain kecuali Mitsubishi Xpander selain bentuknya yang sporty dan futuristik mesinnya yang tangguh, suspensi yang empuk dan irit bahan bakarnya sangat cocok untuk kendaraan keluarga

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here