Kamis, Desember 8, 2022
More
    BeritaHebatnya Mobil Hybrid Toyota Buatan Indonesia, Baterainya Sudah Produksi Sendiri

    Hebatnya Mobil Hybrid Toyota Buatan Indonesia, Baterainya Sudah Produksi Sendiri

    Baterai Kijang Innova Zenix hybrid ini sudah diproduksi sendiri oleh Toyota di Indonesia dengan tambahan investasi sebesar Rp28,3 triliun.

    JAKARTA – All New Kijang Innova Zenix Hybrid merupakan mobil hybrid pertama Toyota yang diproduksi di Karawang. Kelahirannya sebagai Kijang generasi ke-7 mendapat sorotan luas pada hari Senin, 21 November 2022 kemarin.

    Model ini sangat istimewa, bahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto hadir langsung dan membubuhkan tandatangannya di atas kap mesin produksi pertama Kijang Innova Zenix.

    Namun keistimewaan Innova Zenix hybrid ternyata bukan cuma itu saja.

    Hal yang lebih penting lagi adalah karena baterai Kijang Innova Zenix hybrid ini sudah diproduksi sendiri oleh Toyota di Indonesia.

    Fakta tersebut diungkapkan oleh Airlangga Hartarto saat menghadiri peluncuran produksi pertama All New Kijang Innova Zenix hybrid di pabrik Toyota Karawang, Jawa Barat. 

    “Toyota sudah membuat perakitan battery pack yang terdiri dari sel. Dengan dukungan xEV Center yang dimiliki Toyota, tentu bisa mendorong elektrifikasi di Indonesia menjadi lebih cepat,” ujar Airlangga sebelum mencoba langsung Innova Zenix hybrid. 

    Produk baterai dari pabrik perakitan tersebut kemudian menjadi bagian dari Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. 

    Spesifikasi baterai terbagi menjadi 6 sel, dan 28 modul, sehingga total menjadi 168 sel dengan daya 1,2 volt pada masing-masing sel. Total dayanya mencapai 201,6 volt untuk arus pengisian model DC.

    Baterai tipe non-liquid electrode tersebut memiliki daya 27 kilo watt, dengan salah satu bahan baku yang digunakan adalah nikel metal, bukan lithium-ion seperti mobil listrik pada umumnya.

    Airlangga juga menyebut bahwa Toyota Jepang sudah menambah investasi hingga setara Rp28,3 triliun hingga 5 tahun ke depan untuk membangun industri pendukung BEV, PHEV, atau HEV di Indonesia.

    Jadi tidak menutup kemungkinan pabrik perakitan baterai Toyota tersebut akan dipakai untuk kendaraan elektrifikasi lainnya di segmen HEV (Hybrid Electric Vehicle), PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), dan BEV (Baterry Electric Vehicle).

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here