Minggu, Juni 26, 2022
More
    BeritaMotor Listrik Gesits Bisa Pakai Sespan, Ini Harganya

    Motor Listrik Gesits Bisa Pakai Sespan, Ini Harganya

    PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal motor listrik Gesits semakin rajin mengikuti sejumlah perhelatan otomotif.

    Terakhir, Gesits ikut dalam ajang Automodified x IIMS Motorbike Show yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta, 27-28 November 2021.

    Nah, OLXers juga perlu tahu, ternyata Gesits tak sekadar motor listrik bergaya skuter yang dapat menampung dua orang, pengemudi atau penumpang saja.

    Pasalnya, Gesits juga menawarkan motor yang sudah dilengkapi dengan sespan atau boncengan samping. Alhasil adanya sespan ini menampung satu penumpang lagi.

    “Saya sendiri bobot nya 100 kg duduk di sespan masih muat dan kuat. Kalau pakai sespan pernah di tes lebih dari 100 kg, bahkan sampai dibawa miring-miring tapi tetap kuat,” ungkap salah satu sales Gesits.

    Material sespan

    Material sespan motor Gesits ini diklaim menggunakan fiber yang kuat ditambah pipa besi berukuran ¾ inch yang jadi penopang dan penghubung.

    Disebutkan, besi yang digunakan pada sespan ini sangat kuat, karena kerap digunakan di ajang balapan.

    Belum lagi, pada bagian sespan ini akan tetap terasa nyaman berkat penggunaan suspensi Swing Arm with Mono Shock yang juga dipasang pada bagian belakang motor.

    Intinya, dengan penggunaan sespan ini OLXers tidak perlu khawatir seberapa kuat, serta soal surat-surat yang dapat diterima konsumen.

    Spesifikasi Motor Listrik Gesits

    Motor listrik Gesits dengan tambah sespan pada bagian kiri. (Herdi Muhardi)

    Sekadar informasi, motor listrik Gesits ini pada bagian lampu-lampu sudah menggunakan LED, license Plate Lamp, ada juga digital Dashboard.

    Adapun untuk jeroan dapur pacu, motor ini memiliki mesin Permanent Magnet Synchronous-BLDC, Air Cooled System, ditambah baterai listrik berkapasitas Li-NCM 72 volt 20 Ah.

    Dengan mesin ini, tenaga yang dikeluarkan oleh motor listrik Gesits bisa mencapai 6.7 Km, dan torsi 30 Nm.

    Di atas kertas, motor listrik yang memiliki panjang 1.947 mm, lebar 674 mm. Serta mesin 1.135 mm ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam, dengan jarak waktu 3-4.

    Diketahui, motor listrik Gesits bisa dikendarai sejauh 55 kilometer untuk baterai tunggal dan 100 km untuk baterai ganda

    Jika OLXer kehabisan baterai, maka lama pengisiannya bisa memakan waktu 3-4  jam. Namun kabarnya pengisian daya baterai motor listrik ini akan menggunakan sistem acak.

    Harga Motor Gesits

    Menyoal harga, Gesits G1 Plus sespan ini dijual hingga Rp 60 jutaan. Namun OLXers juga bisa memesannya tanpa sespan, dengan harga sekitar Rp 28,7 juta on the road Jakarta.

    Akan tetapi yang cukup mengejutkan, ternyata OLXers bisa membeli sespannya saja yang dijual terpisah, yaitu sekitar saja dijual sekitar Rp 31,3 juta.

    Nah, gimana OLXers tertarik?

    Mau jual mobil? Bisa langsung lakukan di OLX Autos.

    Baca juga  Semarak 3 Tahun Wuling Motors, Gelar Berbagai Promo Penjualan Menarik

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here