Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    Mobil7 Keunggulan Daihatsu Xenia Dibanding MPV Lainnya!

    7 Keunggulan Daihatsu Xenia Dibanding MPV Lainnya!

    Daihatsu Xenia sedikit lagi menginjak usia dua dekade sejak pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2004.

    Daihatsu Xenia sedikit lagi menginjak usia dua dekade sejak pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2004.

    Sampai pada bulan November 2021 lalu, penjualan Daihatsu Xenia sudah mencapai 685 ribu unit. Ini menjadi sebuah bukti bahwa mobil berkapasitas 7 penumpang ini menjadi andalan keluarga Indonesia dalam urusan mobilisasi.

    Tentu banyak sekali pertanyaan, mengapa Sahabat Daihatsu harus membeli Xenia generasi terbaru ini?

    Baca juga: Review Mobil Daihatsu Xenia, Ini Spesifikasi, Fitur dan Harganya

    Mari kita coba bahas beberapa keunggulan yang hadir di All New Xenia yang lebih baik dari MPV lain dikelasnya:

    Teknologi Terbaru (DNGA)

    Yang pertama, karena ini merupakan generasi terbaru, tentunya banyak sekali improvement yang dihadirkan.

    Mobil kembaran Toyota Avanza ini sudah menggunakan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau. 

    Teknologi ini memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

    Mesin Daihatsu Xenia Dengan Teknologi DNGA
    Mesin All New Xenia (Foto: Istimewa)

    Dua Pilihan Mesin dan Transmisi CVT 

    Lalu yang kedua, All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT. 

    Perpaduan ini membuat All New Xenia punya performa tenaga mesin lebih baik, responsif, akselerasi yang halus, serta efisiensi bahan bakar lebih baik.

    Baca juga: Harga Mobil Xenia Bekas Turun, Ini Rincian Harga & Tipenya!

    Tampil Futuristik dan Kabin Luas

    Kemudian yang ketiga, kelebihan Xenia adalah kini hadir dengan desain lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuatnya tampil futuristik. 

    Selain itu, kabin serta bagasinya juga luas, dengan 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh. 

    Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan floating head unit yang modern.

    Interior All New Xenia
    Interior All New Xenia (Foto: Istimewa)

    Ground Clearance Tinggi

    Kelebihan lainnya adalah ground clearance setinggi 205 mm yang membuatnya andal dikendarai di berbagai kondisi jalan.

    Selain itu radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara. 

    Baca juga: 9 Rekomendasi Mobil Keluarga Paling Irit BBM, Mana Pilihanmu?

    Fitur Keselamatan Lengkap

    Dalam hal keselamatan, All New Xenia juga dilengkapi fitur keselamatan terlengkap dan pertama di kelasnya untuk varian A.S.A (Advanced Safety Assist).

    Paket keselamatan berkendara ini punya 6 fungsi berbeda, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.All New Xenia juga dilengkapi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock di semua varian, serta HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) pada varian X dengan transmisi CVT.

    Xenia dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih
    Xenia dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih

    Fitur Keamanan Terkini

    Sedangkan untuk sisi keamanan, All New Xenia menyematkan fitur Immobilizer, Window Jam Protection, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor pada varian tertentu untuk membantu visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

    Banyak Pilihan Varian dan Warna

    Keunggulan terakhir, mobil terbaru Daihatsu ini juga hadir dalam 12 rentang varian serta 7 pilihan warna yang bisa dipilih oleh Sahabat Daihatsu. 

    Informasi harga All New Xenia bisa dilihat langsung lewat website resmi Daihatsu. Demikian informasi mengenai kelebihan-kelebihan yang bisa kamu temukan dari Mobil Xenia terbaru yang kini banyak diminati. 

    Jika ingin membeli mobil ini dalam kondisi bekas, kalian tinggal klik OLX Autos. Disana banyak pilihan Daihatsu Xenia bekas mulai dari tahun lama sampai yang tahun muda dengan rentang harga beragam!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait