Senin, Mei 6, 2024
Lainnya
    Tips & Trik4 Ide Modifikasi Toyota Calya Agar Terlihat Lebih Mewah

    4 Ide Modifikasi Toyota Calya Agar Terlihat Lebih Mewah

    Mau dongkrak tampilan Toyota Calya-mu? Ini tips modifikasinya!

    News.OLX – Toyota Calya adalah salah satu MPV andalan dari brand asal Jepang dan memiliki banyak konsumen di Indonesia. Terkenal dengan kendaraan yang ramah di kantong dan tepat untuk kebutuhan keluarga, menjadikan Toyota Calya masih populer hingga sekarang.

    Namun ternyata, bagi beberapa pemilik ada yang merasa kurang dengan tampilan dan fitur yang sudah disematkan pada Toyota Calya. Sehingga banyak juga dari konsumen melakukan modifikasi tambahan agar terlihat mewah dan lebih nyaman lagi.

    Berikut ini adalah ide modifikasi untuk pemilik Toyota Calya yang ingin meningkatkan penampilan dan kenyamanan agar kendaraan semakin optimal saat di jalan :

    1. Menyesuaikan desain dan ukuran velg

    Toyota Calya memiliki velg berukuran 14 inch dan terkadang beberapa konsumen yang melakukan modifikasi di bagian ini salah memilih desain atau ukuran sehingga terlihat norak dan tidak sesuai dengan bentuk mobilnya.

    Sebaiknya, untuk kamu yang ingin mengubahnya untuk menggunakan ukuran velg dari bawaan pabrik dan pastikan kamu memperhatikan juga lebar dan desain yang tepat untuk Toyota Calya.

    2. Jangan mengganti sistem kelistrikan sembarangan

    Jika kamu ingin mengganti pada sistem kelistrikan seperti mengganti lampu utama dengan LED atau ingin memasang Daytime Running Light (DRL), sebaiknya dihindari. Karena pengubahan pada bagian kelistrikan akan berdampak pada garansi di kemudian hari.

    Lebih baik jika kamu konsultasikan dulu dengan pihak bengkel yang berpengalaman jika kamu tetap ingin menggantinya.

    toyota calya (1)

    3. Mengubah desain interior menjadi elegan

    Jika kamu ingin fokus pada interior, kamu bisa mengubah bentuk jok atau lapisan pada bagian pintu, seperti memasang lapisan kulit sintetis atau menambahkan aksesori yang simple.

    Sehingga, modifikasi pada interior kamu memberikan rasa aman dan nyaman tersendiri baik pengendara dan juga penumpang saat berada di dalam.

    4. Memasang stiker dengan desain yang simple

    Memasang stiker juga biasanya sering dipilih oleh beberapa konsumen Toyota Calya dan paling mudah dilakukan untuk modifikasi nya.

    Jika kamu ingin membuat Toyota Calya menjadi mewah, pilihlah desain yang simple, memiliki corak yang tidak terlalu “menabrak” dan warnanya tidak terlalu menyala atau terang.

    Itulah beberapa ide modifikasi untuk Toyota Calya agar terlihat lebih mewah dan elegan. Ingat, agar mobil bisa tetap digunakan untuk jangka waktu yang lama, hindari melakukan modifikasi yang dapat mengorbankan kenyamanan dan fungsi mesin. 

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait