Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaIni 3 Keunggulan OMODA E5, Mobil Listrik Pertama Chery untuk Indonesia

    Ini 3 Keunggulan OMODA E5, Mobil Listrik Pertama Chery untuk Indonesia

    Selain dari segi desain futuristik, fitur keselamatan yang lengkap, OMODA E5 juga unggul di sektor tenaga dan performa.

    News.OLX – Chery OMODA E5 memang belum diluncurkan di Indonesia, namun mobil listrik ini sudah mendapatkan antusias konsumen Tanah Air dengan jumlah pesanan sudah mencapai 400 unit.  

    “Kami sangat mengapresiasi antusiasme yang tinggi dari pecinta otomotif di Indonesia untuk model terbaru kami ini. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki pertimbangan yang semakin tinggi untuk menggunakan mobil listrik yang lebih ramah lingkungan, terutama yang memiliki keunggulan menyeluruh seperti Chery OMODA E5,” ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia lewat siaran pers, Selasa (26/12/2023).

    Setidaknya ada tiga keunggulan yang ditawarkan “The First True Electric SUV” ini kepada konsumen yang mencari mobil listrik sebagai kendaraan harian. 

    Selain dari segi desain futuristik, fitur keselamatan yang lengkap, OMODA E5 juga unggul di sektor tenaga dan performa. 

    Desain yang futuristik dan sporty

    Tampilan futuristik dan sporty yang dimilikinya lahir dari DNA desain OMODA 5 Family. Desainnya menggabungkan seni dan teknologi. 

    Dengan X Future Technology Front Face, Chery OMODA E5 terlihat modern dan memang layak jika disebut sebagai mobil dari masa depan. 

    Body sampingnya dibekali dengan lekukan yang tajam dan aerodinamis untuk semakin menegaskan kesan sporty-nya sebagai SUV Crossover.

    Fitur keselamatan dan intelegensi yang canggih

    Mobil listrik Chery ini sudah mendapatkan sertifikasi EURO NCAP (ENCAP) bintang lima. Ini merupakan standar keselamatan tertinggi pada sebuah model kendaraan yang pernah diuji tabrak.

    Juga dilengkapi dengan 17 Advanced Driving Assistance System (ADAS), fitur intelegensi cerdas terkini, serta enam mode berkendara dan 50W Wireless Fast Charging yang mendukung pengisian daya secara cepat pada smartphone.

    Performa bertenaga dan juga efisien

    Ini keunggulan yang tidak kalah penting bagi sebuah mobil listrik, yakni ketahanan baterai serta daya jelajahnya. 

    OMODA E5 dilengkapi baterai kapasitas 61 kWh dengan motor listrik berdaya 150 kW. Konsumsi baterai diklaim Chery adalah 15.3 kWh per 100 km dan bertahan untuk pemakaian sepanjang 430 km dalam keadaan baterai penuh. 

    Baterai tersebut sudah memenuhi standar Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle/WLTC) dan memungkinkan untuk proses fast charging dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit.

    Buat konsumen yang sudah melakukan pemesanan OMODA E5, harap bersabar. Karena mobil ini dijadwalkan meluncur dengan banderol resmi di Indonesia awal tahun 2024. 

    Indonesia juga menjadi negara pertama di Asia Tenggara dan luar China yang memproduksi langsung Chery OMODA E5.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLXDownload aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait