Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    Tips & TrikLakuin Ini Biar Mika Lampu Motor yang Kusam Jadi Kinclong

    Lakuin Ini Biar Mika Lampu Motor yang Kusam Jadi Kinclong

    Kompon melindungi mika lampu dari kusam dalam waktu singkat.

    News.OLX – Mika lampu motor yang sudah lama digunakan atau tidak diganti biasanya akan menjadi kusam atau kuning. Hal ini tentu saja dapat mempengaruhi penampilan motor dan kualitas pancaran cahaya lampu. 

    Namun, jangan khawatir, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengatasi masalah ini dan membuat mika lampu motor kamu kembali kinclong. 

    Enggak perlu ke salon, cara ini pun bisa dilakukan sendiri. Berikut langkah-langkahnya:

    1. Bersihkan mika lampu

    Bersihkan mika lampu secara menyeluruh hingga kering. Proses pembersihan ini penting untuk menghilangkan debu dan kotoran yang dapat memperburuk kekusaman mika.

    2. Pengamplasan

    Berikutnya lakukan proses sanding atau pengamplasan menggunakan mesin pada mika lampu. Proses ini bertujuan untuk mengikis dan mencerahkan kembali lapisan mika yang kusam.

    Pengamplasan pertama fokus pada penghilangan bercak jamur dan kotoran, selanjutnya untuk menghilangkan goresan dalam. Lalu proses pengamplasan terakhir untuk finishing agar permukaan mika terasa halus.

    3. Penggunaan cairan kompon

    Setelah proses amplas selesai, poles mika lampu dengan cairan kompon. Cairan ini membantu mengembalikan kilau dan kejernihan mika, membuatnya terlihat seperti baru.

    lampu motor 2

    4. Lapisan coating

    Untuk mencegah lampu motor kembali kusam, lapisi mika lampu dengan cairan coating. Coating ini berfungsi melindungi mika dari faktor-faktor eksternal yang dapat menyebabkan kekusaman, sehingga mika tetap bersih dalam jangka waktu lebih lama.

    5. Gunakan jasa

    Jika kamu kurang pede atau tidak yakin bisa melakukan proses pembersihan sendiri, tidak ada salahnya menggunakan jasa pembersihan mika lampu yang biasanya tersedia di pusat-pusat onderdil kendaraan bermotor.

    Dengan mengikuti langkah-langkah ini, mika lampu sepeda motor kamu dapat dipulihkan ke keadaan yang bersih, bening, dan memberikan cahaya maksimal.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait