Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    BeritaLuncurkan Mobil Listrik Pertamanya, Minggu Depan BYD Resmi Hadir di Indonesia

    Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya, Minggu Depan BYD Resmi Hadir di Indonesia

    Bisa dipastikan mobil listrik pertama BYD yang akan meluncur nanti adalah All New BYD e6.

    News.OLX – BYD sebagai salah satu produsen kendaraan listrik dari China sebentar lagi bakal meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Rencananya, Kamis, tanggal 18 Januari 2024 mendatang, produk pertamanya akan dirilis secara resmi.

    Hadirnya merek mobil listrik ini di Indonesia terkonfirmasi melalui undangan peluncuran mobil baru yang diterima redaksi News.OLX pada hari ini, Selasa (9/1/2024) melalui WA.

    “Dengan produk-produk New Energy Vehicle (NEV) yang mutakhir, BYD akan turut berkontribusi membangun ekosistem kendaraan ramah lingkungan yang saat ini juga sedang digencarkan oleh pemerintah guna mereduksi emisi gas buang,” tulis BYD dalam redaksi undangan yang dikirimkan.

    Acara peluncuran produk pertama BYD ini juga akan dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, dan Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

    All New BYD e6 Siap Diluncurkan

    Meski tidak menyebutkan secara detail terkait model yang akan diluncurkan, namun bisa dipastikan mobil listrik pertama BYD yang akan meluncur nanti adalah All New BYD e6. 

    Mobil ini baru – baru saja tertangkap kamera di jalanan tanpa kamuflase bahkan sudah dilengkapi dengan pelat nomor.  

    Dilansir dari 100kpj, mobil listrik All New BYD e6 tertangkap kamera melintas di kawasan Jalan Galunggung, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, 8 Januari 2024 kemarin. 

    Namun merek BYD sendiri memang bukan merek mobil yang asing di Indonesia, karena sebelumnya, operator taksi terbesar di Indonesia, yakni Bluebird sudah menggunakan BYD e6 sebagai armada mobil listriknya di tahun 2019 silam.

    100kpj menjelaskan, BYD e6 yang kepergok itu terlihat berbeda dengan model sebelumnya. “All New BYD e6 memiliki desain yang lebih moderen dan elegan, bahkan dimensinya menjadi bongsor,” dikutip dari penjelasan 100kpj. 

    Dari spesifikasi yang diperoleh, panjang mobil listrik tersebut mencapai 4.695 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.670 mm, dan jarak poros roda 2.800 mm.

    Mobil listrik ini menggunakan baterai dengan kapasitas 71,7 kWh (kilowatt hour), dengan jarak tempuh diklaim sejauh 522 km. 

    Proses pengisian daya baterai dari 20 persen ke 80 persen diklaim cuma 40 menit menggunakan DC fast charging berdaya 70 kW.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait