Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    MotorMembahas Honda PCX Hybrid, Motor Hybrid Pertama yang Dipasarkan di Indonesia

    Membahas Honda PCX Hybrid, Motor Hybrid Pertama yang Dipasarkan di Indonesia

    Ini deretan keunggulan yang ditawarkan Honda PCX Hybrid.

    News.OLX – Honda PCX Hybrid membuat gebrakan saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2018.

    Sebagai varian terbaru, Honda PCX Hybrid membawa inovasi dengan mengadopsi mesin berkapasitas 149,3 cc, namun yang membuatnya unik adalah teknologi hibrida yang disematkan.

    Perbedaan utama terletak pada komponen hibrida yang melibatkan baterai aki (12 V 3 Ah), Power Drive Unit (PDU), ACG starter & motor assist, down regulator, junction unit, dan baterai lithium-ion.

    Lantas, seperti apa performa motor ini dan keunggulan apa saja yang ditawarkan?

    Performa Honda PCX Hybrid

    Teknologi hibrida ini bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat, di mana motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion meningkatkan torsi, memberikan sensasi akselerasi yang lebih responsif.

    Honda juga menjelaskan teknologi hibrida yang ada pada Honda PCX Hybrid lebih berfungsi menambah akselerasi untuk peningkatan performa. Buat penghematan konsumsi bahan bakar dikatakan cuma meningkat sedikit dari PCX 150 standar.

    honda pcx (1)

    Desain dan fitur Honda PCX Hybrid

    All New Honda PCX Hybrid tidak hanya menonjolkan kinerja tinggi dan teknologi mutakhir, tetapi juga tampil mewah dengan desain elegan.

    Warna Hybrid Blue dan logo hybrid yang ditambahkan di sisi bodi menambahkan sentuhan eksklusif pada skutik premium ini.

    Fitur-fitur canggih, seperti panel meter digital, mode berkendara, level pengisian baterai, dan indikator baterai lithium, memberikan pengalaman berkendara yang informatif dan menyenangkan.

    Mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri menambah kecanggihan Honda PCX Hybrid.

    Tiga pilihan mode berkendara

    Dengan tiga mode pilihan, yaitu Drive (D), Sport (S), dan Idling Stop, pengendara dapat mengatur performa motor sesuai dengan preferensi dan kebutuhan berkendara. Lampu LED pada semua sistem pencahayaan, teknologi Enhanced Smart Power (eSP), dan transmisi yang efisien semakin menambah daya tarik skutik ini.

    Tidak hanya fokus pada performa dan kecanggihan, Honda PCX Hybrid juga menawarkan kenyamanan maksimal.

    Dengan kapasitas tangki BBM terbesar di kelasnya, tombol praktis pembuka tangki dan jok terintegrasi dengan kunci kontak, serta fitur lain seperti DC socket untuk power charger, skutik premium ini memanjakan pengendara dengan kenyamanan dan kepraktisan.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga bisa cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait