Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    InformasiMewah dan Berharga Fantastis, Berapa Pajak Mobil Rolls Royce?

    Mewah dan Berharga Fantastis, Berapa Pajak Mobil Rolls Royce?

    harga pajak mobil Rolls Royce yang termahal hingga sekitar Rp207 juta per tahun.

    News.OLX – Ketika memutuskan membeli sebuah mobil, maka pajaknya juga harus kamu perhitungkan. Terlebih jika harga mobilnya lumayan fantastis seperti mobil Rolls Royce, otomatis uang pajaknya juga akan lebih besar. Maka, sebelum membelinya, pastikan dulu mengenai besaran pajak Rolls Royce yang harus disiapkan.

    Sebab, jangan sampai kewalahan membayar pajak yang tidak murah dan akhirnya malah mengganggu perekonomian sehari-hari pribadi dan keluarga. Ikutilah  informasi gambaran pajak Rolls Royce serta penjelasan rasional mengenai melonjaknya pajak tersebut.

    Besaran Pajak Mobil Rolls Royce

    Seperti yang sudah diketahui bahwa harga mobil Rolls Royce tergolong fantastis, karena kisarannya sampai ke miliaran rupiah. Misalnya saja, untuk pajak Rolls Royce Phantom yang rilis 2021, sang pemilik harus membayar sebanyak Rp172.937.500.

    Pembagiannya adalah Rp172.794.500 untuk PKB pokok dan Rp143.000 untuk biaya SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas). Untuk pajak sebesar itu, harga jual mobil tersebut ternyata bisa mencapai Rp8 miliar.

    Melihat pengeluaran tersebut, uang yang dibayarkan untuk pajak pun ternyata bisa membeli sebuah unit mobil di kelas low cost green car yang ada di kisaran Rp170 jutaan.

    Sementara itu, untuk seri Phantom lainnya dari mobil Rolls Royce juga beragam, tergantung tipe dan tahun keluarnya. Pajak termurah ada di mobil Phantom 1997 yang ada di angka Rp10 jutaan. Sementara yang paling mahal saat ini dipegang oleh Rolls Royce Phantom 2022, yaitu Rp207 jutaan.

    Penyebab Mahalnya Harga Mobil Rolls Royce dan Pajaknya

    Salah satu alasan paling mendasar dari mahalnya pajak mobil Rolls Royce tentu saja karena harganya yang mahal. Sebab, pajak tersebut ditentukan oleh harga produk hingga spesifikasi yang tersemat di dalamnya.

    Beberapa alasan yang membuat mobil ini mahal dan eksklusif sehingga pajaknya juga menguras dompet adalah:

    mobil rolls royce 1

    1. Banyaknya Fitur Eksklusif Sesuai Keinginan Pemilik

    Harga jual mobil Rolls Royce terkadang tidak pasti, karena perusahaan ini juga menerima ide-ide dari pembeli agar mendapatkan kendaraan eksklusif sesuai diri mereka.

    Misalnya saja ada yang meminta taburan berlian pada mobilnya, maka otomatis harganya pun meningkat. Aspek eksklusifitas tersebut juga terdapat pada ornamen dan logo Spirit Of Ecstasy.

    2. Sistem Kedap Suaranya Mengagumkan

    Perusahaan mobil ini sudah menambahkan insulasi teknologi tinggi di area kabin yang bisa memberikan efek mengemudi yang hampir kedap suara.

    Karena teknologinya yang terbilang tinggi, bahkan Rolls-Royce pernah menghapus mekanisme ini agar pengalaman berkendara jauh lebih natural. Oleh karena itu, kehadiran sistem ini pun juga bisa ikut serta dalam mengurangi polusi suara.

    3. Mekanisme Pelapisan Warna yang Kompleks

    Tahapan pelapisan warna pada mobil ini sangat rumit dan panjang, sekaligus meningkatkan aspek ekslusifitas mobil ini. Dengan begitu, pembeli bisa request pilihan warna sesuai keinginannya. Untuk mewujudkan hal tersebut, prosesnya menggunakan bahan DNA agar warnanya tepat.

    4. Terdapat Ukiran Menakjubkan di Area Jok

    Jok pun bisa dikostumisasi dengan ukiran atau bordiran, sehingga setiap pembeli bisa menemukan style yang paling sesuai dengan karakternya. Proses pengukiran pun tidak dibuat asal, karena memperhatikan aspek teknis, seperti sudut jahit dan pantulan cahaya.

    5. Dasbor yang Menjadi Galeri Seni

    Setiap pembeli bebas meminta desain apa pun kepada Royce, sehingga terkesan lebih eksklusif.  Beberapa contohnya adalah area dasbor dengan emas hingga tiga dimensi.

    Jika tidak masalah dengan pajak mobil Rolls Royce tersebut, kamu bisa cek ketersediaannya, terutama yang bekas melalui OLX. Unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store untuk akses yang mudah.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait