Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    BeritaPertumbuhan Penjualan Model SUV Honda di 2023 Naik Hingga 18%

    Pertumbuhan Penjualan Model SUV Honda di 2023 Naik Hingga 18%

    Honda Brio masih menjadi mobil paling laris Honda dengan angka penjualan terbanyak mencapai 56.627 unit.

    News.OLX – Penjualan mobil Honda sepanjang tahun 2023 kemarin mengalami pertumbuhan sebesar 2% dibanding tahun sebelumnya. Tercatat penjualan retail mobil Honda mencapai 128.010 unit.

    Dari jumlah tersebut, model SUV Honda berkontribusi sebesar 51,3% dengan angka pertumbuhan penjualan SUV sebesar 18%.

    Honda HR-V menjadi mobil SUV Honda paling laris dengan angka penjualan sebanyak 24.736 unit (kontribusi 19,3%) disusul Honda BR-V yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 18.104 unit, serta Honda WR-V yang pada tahun lalu berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 18.046 unit (kontribusi 14%).

    Sementara model SUV flagship Honda yaitu All New Honda CR-V terjual sebanyak 4.720 unit.

    Kendati lini model SUV Honda mendominasi angka penjualan untuk merek mobil asal Jepang tersebut, namun Honda Brio masih menjadi mobil paling laris Honda dengan angka penjualan terbanyak mencapai 56.627 unit. 

    Penjualan Mobil Honda 2023

    Model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 2.707 unit, Honda Mobilio terjual 1.547 unit, Honda Civic terjual 901 unit, Honda Accord terjual 272, Honda City sebanyak 266 unit unit serta Honda Civic Type R sebanyak 84 unit.

    “Kami bersyukur di tengah pencapaian penjualan otomotif nasional yang tidak setinggi tahun sebelumnya, permintaan terhadap produk Honda tetap tinggi sehingga kami dapat mencapai peningkatan penjualan secara retail di tahun 2023. Kami akan terus memonitor perkembangan pasar di tahun 2024, melakukan pengaturan stok dan produksi agar dapat terus memenuhi permintaan konsumen, serta terus menyegarkan pasar dengan pembaruan produk dan program penjualan yang menarik untuk konsumen,” ujar Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers.

    Mengawali persaingan penjualan di tahun 2024 ini, Honda menggelar program penjualan bertema MERIAH (Makin Gembira Jika Ada Honda). Setiap konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda di bulan Januari hingga Maret 2024, akan berkesempatan mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari bebas biaya perawatan hingga Program SETIA dan RESOLUSI.

    Program Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) bisa didapatkan jika membeli Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan All New Honda BR-V. 

    Dalam program ini akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

    Kemudian Honda juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign dimana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk pembelian Honda City Hatchback RS dan Honda Accord.

    Program selanjutnya adalah acara customer gathering yang diadakan oleh dealer resmi Honda di berbagai kota serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian Honda CR-V dan Honda BR-V.

    Khusus bagi konsumen setia pengguna mobil Honda, ada program SETIA (Semangat Ganti Mobil Honda), dimana para pemilik mobil Honda dapat menukar tambah mobil hondanya dengan Honda WR-V & Honda HR-V terbaru dengan kemudahan cicilan mulai dari 4 juta Rupiah dan penawaran additional loyalist sampai dengan 7 juta Rupiah.

    Ada juga program RESOLUSI (Realisasikan Mobil Baru dengan Leasing) yang menawarkan berbagai kemudahan serta penawaran hitungan finansial spesial untuk meringankan konsumen yang ingin memiliki SUV Honda khusus pada bulan Januari hingga Maret 2024.

    Honda juga mengadakan program penjualan yang bertajuk Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years untuk model Honda City, Honda Civic dan Honda Accord. Program ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memiliki mobil sedan Honda dengan cicilan 0% selama hingga 3 tahun.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di  di  Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait