Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    MotorPunya Harga Selangit, Ini Deretan Motor Termahal di Dunia

    Punya Harga Selangit, Ini Deretan Motor Termahal di Dunia

    Neiman Marcus Limited Edition memuncaki daftar sebagai sepeda motor termahal di dunia dengan harga Rp 165 miliar.

    News.OLX – Di satu sisi motor tidak hanya menjadi sarana transportasi, tetapi juga jadi ajang pamer karya seni dan teknologi.

    Jadi tidak heran, jika sepeda motor sudah memenuhi syarat tersebut harganya akan melonjak mahal, bahkan sampai seharga ratusan miliar.

    Nah berikut ini kami sampaikan motor termahal di dunia yang menjadi menjadi pusat perhatian, dengan menghadirkan keindahan dan kecanggihan yang mengesankan. Berikut ulasan lengkapnya, dari motor – motor termahal di dunia.

    Combat Motors Wraith – Rp2,5 Miliar 

    Combat Motors Wraith memulai daftar sebagai sepeda motor termahal dengan harga sekitar Rp2,5 miliar. Merek asal Amerika Serikat ini memberikan sentuhan tangan pada setiap detailnya.

    Mesin 2.100 cc, V-Twin, memberikan daya 110 hp dan torsi 194 Nm, mampu mencapai kecepatan maksimum 257 km/jam.

    Dodge Tomahawk V10 – Rp8,5 Miliar

    Dodge Tomahawk V10 menonjol dengan desain retro-art yang langka dengan harga sekitar Rp8,5 miliar.

    Mesin berkapasitas 8.300 cc, V10, menggunakan mesin mobil Dodge Viper, memberikan tenaga mencapai 500 hp dan torsi maksimum 712 Nm. Meskipun diproduksi terbatas, motor ini lebih dikenal sebagai karya seni yang layak dipajang.

    motor termahal di dunia

    Harley-Davidson Cosmic Starship – Rp23 Miliar 

    Harley-Davidson Cosmic Starship menjadi masterpiece dengan harga mencapai Rp23 miliar. Lukisan langsung oleh seniman terkenal Jack Armstrong memberikan tampilan unik pada sepeda motor menggunakan basis Harley-Davidson V-Rod produksi 2002.

    Yamaha BMS Chopper – Rp44 Miliar

    Motor termahal di dunia berikutnya ada Yamaha BMS Chopper, karya Sam Nehme dari Amerika Serikat. Harganya mencapai harga Rp44 miliar.

    Berdasarkan Yamaha Road Star 1700 yang dimodifikasi, motor ini memiliki desain futuristic alien dengan plating emas murni, menarik bagi pecinta sepeda motor yang mencari kesan unik.

    Ecosse ES1 Spirit – Rp55 Miliar

    Ecosse ES1 Spirit, hasil kolaborasi antara Don Atchison, Richard Glover, dan Andy Le Fleming, menawarkan konsep yang berbeda dengan bobot hanya 120 kg.

    Meskipun menggunakan mesin 4 silinder segaris, motor ini mengusung pendekatan revolusioner dengan tidak memiliki sasis, forks, dan headstock konvensional.

    E90 AJS Porcupine – Rp100 Miliar

    E90 AJS Porcupine, diproduksi pada tahun 1949, menjadi sepeda motor termahal kedua di dunia. Sejarahnya yang kaya sebagai juara kelas 500 cc di MotoGP pada tahun 1949 memberikan nilai tinggi.

    Desain twin silinder yang dimiringkan ke depan untuk memasukkan supercharge menjadi ciri khasnya.

    Neiman Marcus Limited Edition – Rp165 Miliar

    Neiman Marcus Limited Edition memuncaki daftar sebagai sepeda motor termahal di dunia, diproduksi terbatas sebanyak 45 unit oleh Confederate Motor Company.

    Didesain dengan gaya steampunk oleh Neiman Marcus, motor ini menyajikan keseimbangan antara seni dan kinerja, dengan performa mencapai kecepatan 310 km/jam. Demikian ulasan deretan motor termahal di dunia. Yang mana favorit kamu?

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait