Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    ReviewPunya Mesin 3.300 cc, Bagaimana Konsumsi BBM Mazda CX-60?

    Punya Mesin 3.300 cc, Bagaimana Konsumsi BBM Mazda CX-60?

    Seberapa irit konsumsi BBM Mazda CX-60?

    News.OLX – Mazda CX-60 2023 telah mencuri perhatian para penyuka otomotif. Bagaimana tidak, mobil pabrikan Jepang ini memiliki mesin yang besar tapi ramah lingkungan.

    Bagaimana tidak. Mazda CX-60 2023 dibekali mesin enam silinder berkapasitas 3.300 cc turbo dan teknologi mild hybrid. Performanya memang tak diragukan.

    Tetapi pertanyaan utama yang sering muncul adalah seberapa irit bahan bakarnya? Untuk mengetahuinya, kami telah melakukan uji konsumsi BBM selama tiga hari bersama SUV ini untuk memberikan gambaran lengkap.

    Uji irit BBM Mazda CX-60 2023 

    Pada hari pertama, kami melakukan penyesuaian dan mengatur strategi uji konsumsi. Selanjutnya, pada hari kedua dan ketiga, uji konsumsi dilakukan dengan serius.

    Uji BBM ini dilakukan sepanjang 460 kilometer di perlintasan Jawa, Indonesia. Mobil dibawa dengan kecepatan rata-rata 140 kilometer per jam.

    Adapun metode pengukuran konsumsi BBM dilakukan melalui multi information display (MID). Mobil dijalankan dengan gaya berkendara yang umum, termasuk penggunaan AC dan berkendara dalam keadaan lalu lintas padat.

    Bahan bakar yang digunakan adalah RON 98 atau Pertamax Turbo, yang sesuai dengan rekomendasi untuk CX-60. Meskipun mobil ini dapat menggunakan bahan bakar dengan RON 90 atau Pertalite.

    Hasil

    Hasilnya, cukup irit.  setelah menempuh perjalanan sekitar 460 kilometer, Mazda CX-60 Hybrid mampu mencatatkan konsumsi BBM sebesar 11,1 kilometer per liter.

    Selama perjalanan tersebut, mobil dalam kondisi fitur adaptive cruise control (ACC) yang aktif. Mobil dipacu dengan kecepatan melebihi 140 km/jam.

    Yang menarik, sepanjang perjalanan berkecepatan tinggi, Mazda CX-60 tetap menunjukkan stabilitas. Meski demikian, terdengar sedikit suara berisik dari sektor ban yang menyentuh aspal.

    mazda cx 60 (1)

    Tertarik meminang Mazda CX-60 2023?

    Hasil pengujian menunjukkan bahwa Mazda CX-60 Hybrid mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang luar biasa untuk mesin 3.300 cc turbo yang digunakan, terutama dengan dukungan teknologi hybrid.

    Meskipun catatan konsumsi BBM dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti kondisi lalu lintas, gaya berkendara, dan jenis bahan bakar yang digunakan.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store atau App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait