Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    MobilPurplish Silver jadi Warna Terlaris Daihatsu Xenia, Apa Alasannya?

    Purplish Silver jadi Warna Terlaris Daihatsu Xenia, Apa Alasannya?

    Apa yang membuat Purplish Silver jadi warna terlaris Daihatsu Xenia?

    News.OLX – Kira-kira kenapa yang Purplish Silver jadi salah satu warna favorit Daihatsu Xenia? Sebelumnya patut kita ketahui dahulu, jika sepanjang 2023 Daihatsu di Indonesia mencatat pencapaian positif dengan penjualan ritel mencapai 194.108 unit, mengalami peningkatan sebesar 2,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, yang berjumlah 188.660 unit.

    Top 3 model Daihatsu menjadi kontributor utama pada penjualan ritel sepanjang tahun 2023. Astra Daihatsu Sigra memimpin dengan 63.285 unit atau 32,6%, diikuti oleh Gran Max PU (Pick Up) dengan 43.896 unit (22,6%), dan Terios yang mencatatkan 24.785 unit (12,8%).

    Tri Mulyono, Kepala Divisi Pemasaran & Hubungan Pelanggan PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia dan berharap capaian positif ini akan memotivasi Daihatsu untuk terus memberikan penawaran terbaik kepada konsumen.

    Sedangkan Daihatsu Xenia, yang merupakan mobil sejuta umat andalan Daihatsu sudah tidak masuk tiga besar. Tercatat, dalam sembilan bulan pertama tahun 2023, Daihatsu Xenia mengalami penurunan penjualan ritel.

    Dari Januari hingga November 2023, hanya terjual sebanyak 14.399 unit, menurun drastis sebanyak 4.252 unit dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 18.651 unit.

    Meskipun demikian, Xenia masih menyumbang 9,6% dari total penjualan merek Daihatsu di Tanah Air. Angka ini menunjukkan penurunan kontribusi dari 13% pada periode yang sama tahun sebelumnya.

    daihatsu xenia (1)

    Purplish Silver adalah warna aman

    Penting untuk dicatat bahwa minat konsumen terhadap Daihatsu Xenia baru juga menjadi sorotan. Beberapa waktu lalu, Hendrayadi Lastiyoso, Kepala Divisi Pemasaran & Hubungan Pelanggan PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengungkapkan bahwa Purplish Silver menjadi warna paling diminati.

    Disusul warna favorit lain seperti Rock Grey Metallic, Black Metallic, White, dan warna baru Greenish Gun Metal turut disukai konsumen.

    Hendra menyoroti bahwa warna basic seperti silver, hitam, dan putih tetap menjadi favorit konsumen karena pertimbangan nilai jual kembali atau resale value.

    Konsumen cenderung memilih warna yang tidak akan kehilangan tren dalam beberapa tahun ke depan. Meskipun warna baru seperti Greenish Gun Metal memiliki minat yang cukup tinggi, namun tetap kalah populer dibandingkan warna basic.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Kamu juga bisa cari mobil bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait