Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaSkenario Pameran IIMS 2022 Jika Covid-19 Terus Meningkat

    Skenario Pameran IIMS 2022 Jika Covid-19 Terus Meningkat

    Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 17-27 Februari 2022. Hajatan otomotif tahunan ini akan dihelat hybrid.

    Ya, ini memang rencana awal PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara. Hanya saja, seperti banyak yang memprediksi, pada Februari 2022 kemungkinan terjadi peningkatan Covid-19 varian omicron.

    Lantas apakah IIMS 2022 akan tetap digelar?

    Menanggapi hal tersebut, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, Dyandra akan tetap berkomitmen sejalan dengan kebijakan pemerintah.

    “Kita tetap pegang planning 17-27 Februari 2022. Namun kalau keadaan tidak memungkinkan (Covid meningkat) tentunya kami bagian dari perusahaan Tbk tidak mungkin berseberangan (tetap menggelar IIMS 2022) dengan kebijakan pemerintah,” ungkap Kohen saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (3/2/2022).

    Maka dari itu, pria yang akrab disapa Kohen itu mengatakan, Dyandra sudah menyiapkan alternatif jadwal acara IIMS yaitu pada 31 Maret-10 April 2022.

    Menurut Kohen, jika IIMS 2022 digelar pada tanggal tersebut, maka pada saat pameran berpapasan dengan jadwal hari pertama puasa bagi umat muslim.

    “Ini bukan hal aneh, tahun lalu kita openingnya dibuka presiden dan pak Bamsoet di Istana pada bulan puasa. Dengan kondisi ini kami minta doa agar tetap sesuai jadwal,” ujar Kohen.

    “Sebagai tanda empati kami, Dyandra Promosindo akan menyiapkan 1 hall tertentu secara gratis apabila teman-teman konstruksi ingin menitipkan barangnya,” ucap Kohen.

    Penerapan protokol kesehatan secara ketat di IIMS 2022

    IIMS 2022 diklaim akan lebih semarak karena akan menghadirkan berbagai kejutan bagi masyarakat

    Bahkan menurut Project Manager IIMS 2022, Rudi MF, Dyandra akan memperkaya elemen digital pada perhelatan IIMS mengingat pada tahun ini IIMS kembali mengusung konsep Hybrid yaitu diselenggarakan secara online dan offline serentak.

    “Dengan tema Hybrid ini tentunya konten acara semakin beragam, hal ini tentunya untuk mempermudah pengunjung dari regional manapun agar bisa menyaksikan pameran secara virtual,” ucapnya.

    Kendati demikian, Rudi menyampaikan apabila IIMS 2022 digelar, penerapan protokol kesehatan akan dilakukan secara maksima. Bahkan Dyandra Promosindo menyediakan fasilitas untuk Swab PCR atau Antigen.

    “Pengunjung yang hadir di masing-masing booth maupun Hall JIExpo  Kemayoran akan dibatasi melalui sistem real count yang ada di pintu masuk hall dan tersedia di setiap booth exhibitor,” ujar Rudi.

    Dia juga menyebutkan, seluruh exhibitors diwajibkan memiliki Satgas Covid-19 di setiap booth. Gangway atau jalur untuk pengunjung juga diberlakukan dua arah.

    Untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan, tentu akan diberlakukan penyemprotan desinfektan secara berkala oleh pihak organizer.

    IIMS juga menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan, salah satunya bekerja sama dengan fasilitas kesehatan atau rumah sakit terdekat.

    Untuk meminimalisir dan memitigasi penyebaran Covid-19, pihak penyelenggara akan memberikan aturan dan sanksi yang tegas.

    “Seperti tahun lalu, kami akan mengikutsertakan ratusan volunteer dari berbagai kampus serta membentuk Joint Task Force Satgas Covid-19 untuk memastikan penerapan protokol kesehatan selama IIMS dijalankan sesuai aturan,” jelas Rudi.

    Update peserta IIMS 2022

    Jika tak ada aral melintang, sejumlah brand otomotif roda empat dan roda dua akan banyak hadir di IIMS 2022.

    Setidaknya ada beberapa peserta yang akan hadir di IIMS 2022, untuk brand mobil akan dipamerkan di dua hall di JIExpo, yaitu Hall A dan D.

    Untuk Hall A akan menampilkan merek-merek seperti Chery, DFSK, MG, Mitsubishi, dan Suzuki. Sedangkan di Hall D akan ada BMW, Honda, Hyundai, Prestige yang akan menampilkan Tesla dan taksi terbang Ehang, serta Toyota dan Wuling.

    Sementara roda dua ada Hall C1 dan C2, yang akan menampilkan Astra Honda Motor, Benelli Keeway, Gesits, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Royal Enfield, Utomo Corp, Vespa, Volta, dan Yamaha.

    Perhelatan IIMS 2022 akan menghadirkan beberapa program seperti IIMS Community Experience, IIMS Formula Racing Electric Student Championship, IIMS Test Drive & Ride, Indonesian Automodified (IAM), Indonesian Custom E – Moto Expo & Championship.

    Tidak hanya itu, di pameran ini juga akan ada Indonesia Offroad Federation (IOF), Miss IIMS, PAHAMI Audio Contest, Parade & Talkshow, Pembalap 3 Generasi, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

    Ada juga Otomotif Group yang terdiri dari Indeks Kebahagiaan Berkendara & Otomotif Travelling, Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O), Riding with Love serta program NaikMotor.com bersama Belajar Helm yaitu Lomba Mewarnai helm yang akan memecahkan rekor Muri dan jangan ketinggalan ceramah Ustad Alfie Afandy dari program Bikers Dakwah.

    Bahkan IIMS 2022 kian semarak dengan hadirnya berbagai program baru seperti Paviliun IMI dan Road to MotoGP Indonesia. Sedangkan untuk kegiatan CSR, IIMS akan menghadirkan program IIMS Special Guest Experience.

    Harga Tiket dan Shuttle Service

    IIMS 2022 menyediakan layanan bagi pengunjung untuk dapat membeli tiket dengan mudah melalui Tokopedia dan Dyandratiket.com.

    Harga tiket IIMS 2022 masih sama dengan tahun lalu, yakni Rp 50.000 per orang untuk hari biasa, dan Rp 70.000 per orang untuk akhir pekan.

    IIMS dibuka untuk pengunjung mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari biasa, dan pukul 10.00-21.00 WIB pada akhir pekan.

    Bagi pecinta otomotif yang sudah tidak sabar untuk mengunjungi IIMS 2022, bisa membeli Premium Ticket khusus 17 Februari 2022 dengan harga Rp 150.000 dari pukul 17.00-21.00 WIB.

    Pengunjung dapat mendatangi IIMS 2022 dengan memanfaatkan Shuttle Service yang telah disediakan di beberapa titik, yaitu Bintaro Xchange, Tamini Square Pondok Indah Mall, Metropolitan Mall Bekasi, Cibubur Junction dan Margo City.

    Oia OLXers yang ingin jual atau mobil berkualitas bisa cek di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait