Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    MobilHonda BRV punya Varian Prestige, Ini yang Bikin Beda

    Honda BRV punya Varian Prestige, Ini yang Bikin Beda

    All New Honda BRV pada tipe Prestige memiliki kelebihan pada transmisinya. Yaitu M-CVT (Modified Continuously Variable Transmission) yang telah dioptimalkan untuk rasa berkendara dengan bahan bakar yang lebih hemat.

    News.OLX – All New Honda BRV adalah mobil berjenis Low Sport Utility Vehicle (LSUV) yang diklaim memiliki tenaga terbesar dan kabin terluas di kelasnya. Memiliki performa mesin yang baik dan fitur-fitur canggih, Honda BRV menjadi pilihan bagi beberapa kalangan.

    Dalam artikel ini kami akan membahas All New Honda BRV dan kelebihan pada tipe tertingginya yaitu Honda BRV Prestige.

    Transmisi

    All New Honda BRV pada tipe Prestige memiliki kelebihan pada transmisinya. Yaitu M-CVT (Modified Continuously Variable Transmission) yang telah dioptimalkan untuk rasa berkendara dengan bahan bakar yang lebih hemat dan teknologi pengurangan gesekan yang membuat 4 persen lebih efisien.

    Honda BRV generasi kedua ini memiliki daya fully open acceleration step-up shift control. Saat pedal gas ditekan penuh, jangkauan penggunaan rasio rendah diperluas untuk mengontrol jangkauan kecepatan mesin yang lebih tinggi.

    Perpindahan gigi dilakukan dengan menekan pedal transmisi (step-up shift) hingga mencapai kecepatan tinggi. Dengan adanya fitur CVT maka mesin dengan konstan dapat diatur kecepatannya dengan efisiensi bahan bakar.

    Honda Sensing

    Fitur ini merupakan fitur yang hanya dimiliki pada Honda BRV varian Prestige. Diantaranya adalah:

    1. Road Departure Mitigation System (RDM)

    Fitur ini menjaga kamu ketika sistem mendeteksi kendaraan keluar jalur dari jalur yang seharusnya. Namun sebaiknya kamu tetap fokus saat berkendara dan tidak hanya bergantung pada fitur ini.

    2. Adaptive Cruise Control (ACC)

    Fitur ini menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak dengan kendaraan didepan mobil. Namun walaupun dilengkapi dengan fitur ini, sebagai pengemudi kamu tetap wajib untuk menginjak rem dan menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan di belakang kendaraan kamu.

    3. Auto High-Beam (AHB)

    Fitur ini dapat diaktifkan saat berkendara dengan kecepatan diatas 30 km/jam. Dengan posisi tuas lampu diputar dari OFF ke posisi AUTO. Selanjutnya sistem ini secara otomatis akan berganti antara lampu besar dan lampu normal bergantung pada situasi jalan.

    Fitur ini tentunya sangat memudahkan kamu dalam berkendara. Kamu tidak perlu mengatur lampu saat sedang berkendara dan mempertahankan posisi tangan di setir mobil.

    4. Collision Mitigation Braking System (CMBS)

    Fitur ini dapat mendeteksi objek di depan mobil untuk menghindari benturan. Contohnya adalah kendaraan didepan mobil Honda BRV, pejalan kaki dan objek lainnya.

    Fitur ini bekerja dengan mengurangi kecepatan kendaraan untuk menghindari potensi terjadinya benturan.

    5. Lane Keeping Assist System (LKAS)

    Fitur ini membantu kamu untuk tetap berada pada jalur dan tidak keluar dari marka jalan. Teknologi ini mampu mendeteksi marka jalan sehingga dapat memutar setir ke arah yang seharusnya jika mobil Honda BRV kamu terdeteksi keluar dari marka jalan.

    6. Lead-Car Departure Notification (LCDN)

    Fitur ini adalah fitur utama yang pertama kali muncul pada Honda Sensing. Fitur ini akan aktif untuk mengingatkan kamu bila kondisi mobil Honda BRV kamu sedang berhenti sedangkan mobil di depan kamu sudah berjalan jauh pada jarak tertentu.

    Hal ini mungkin saja terjadi misal pada kemacetan, atau ketika sedang berhenti di lampu merah dan kamu tidak menyadari mobil depan sudah melaju.

    Fitur Keamanan 6 Airbags

    Fitur keamanan 6 Airbags ini hanya ada pada Honda BRV varian Prestige. Dengan adanya dua airbags tambahan di samping maka akan memberi perlindungan di semua sisi mobil.

    honda brv (2)

    Eksterior

    Pada tipe tertinggi Honda BRV Prestige, terdapat antena sirip hiu di bagian belakang mobil. Untuk bagian velg juga mendapatkan penyegaran yang hanya ada pada tipe Honda BRV Prestige. Yaitu velg berukuran 17 inci yang sebelumnya adalah 16 inci.

    Inilah fitur-fitur yang membedakan Honda BRV tipe Prestige dengan tipe lainnya. Honda BRV Prestige hanya ada pada tipe transmisi CVT dan tidak ada pada transmisi manual. Kamu juga bisa mendapatkan informasi dan tips-tips bermanfaat lainnya seputar otomotif di OLX.

    Kamu juga dapat membeli mobil atau motor impian kamu di OLX Member of Astra sekarang juga. Yuk kunjungi website OLX atau kamu dapat mengunduh aplikasi OLX di Play Store atau di App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait