Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    ReviewSpesifikasi Kawasaki Ninja e1, Motor Sport Listrik yang Dibanderol Ratusan Juta!

    Spesifikasi Kawasaki Ninja e1, Motor Sport Listrik yang Dibanderol Ratusan Juta!

    Mengenal the next electric sports motor, Kawasaki Ninja e1.

    News.OLX – Sepertinya persaingan motor sport semakin meningkat di pasar otomotif Indonesia. Dan Kawasaki tidak mau kalah membawa motor sport EV pertama mereka yang sudah menggunakan listrik sebagai sumber bahan bakar utamanya, yaitu Kawasaki Ninja e-1.

    Motor ini setara dengan motor bensin konvensional 125cc dan dibawa langsung dari Jepang untuk menarik minat masyarakat yang ingin memiliki motor sport yang ramah lingkungan namun tetap memiliki performa yang ganas.

    Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai harga dan spesifikasi dari Kawasaki Ninja e-1, motor sport listrik selanjutnya yang digadang-gadang akan merubah persepsi masyarakat :

    1. Harga Kawasaki Ninja e-1

    Sebelum membahas lebih lanjut tentang spesifikasi motor sport listrik ini, tak lengkap rasanya jika tidak mengulik harga yang ditawarkan untuk Kawasaki Ninja e-1. Harga yang ditawarkan oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia dibanderol Rp. 149 jutaan.

    Meskipun penjualannya masih berstatus inden karena motor ini baru bisa dikirim ke tangan konsumen di Maret 2024, sehingga harus Pre Order dulu jika kamu ingin memilikinya.

    Namun, sejauh ini terlihat peminat motor ini juga sangat banyak karena ketertarikan masyarakat yang tinggi dengan motor sport yang bertenaga listrik sepenuhnya.

    2. Desain yang sporty nan tegas

    Desain yang digunakan untuk Kawasaki Ninja e-1 hampir menyerupai dengan Kawasaki Ninja generasi sebelumnya dengan karakteristik yang sporty, namun tegas dan tajam pada detail bodi motornya.

    Tampak dari depan pun terlihat gagah dengan tambahan windshield dan desain handlebars yang gagah. Lalu terlihat juga pada bagian bodi motor dan velg sangat menyatu dengan warna juga coraknya sehingga motor ini terlihat modern dan stylish.

    motor sport (1)

    3. Mesin dan fitur yang ganas

    Yang dibanggakan oleh Kawasaki saat membawa Kawasaki Ninja e-1 ke Indonesia adalah mesinnya yang powerful dan disematkan banyak fitur yang ganas. Dengan mengedepankan teknologi ramah lingkungan, Kawasaki Ninja e-1 mampu menjawab permasalahan tersebut.

    Sumber tenaga yang digunakan mengandalkan motor penggerak 5 kW atau berkisar 6,7 dk, mampu memproduksi tenaga hingga 9 kW atau 12 dk. Dan juga dibekali baterai berkapasitas 30 Ah yang dapat dilepas pasang.

    Untuk mengisi daya motor sport listrik ini dengan cara plug in atau isi langsung baterainya ketika sedang dilepas. Untuk pengisian ini membutuhkan waktu sampai 4 jam untuk membuatnya sampai penuh. Dapat juga menggunakan fast charging dari 20-85 persen dalam waktu 1,6 jam.

    Kawasaki Ninja e-1 terdapat mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pertama, ada mode Road yang mampu memenuhi kecepatan maksimal 88 km/jam. Kedua, ada mode Eco yang hanya bisa menggunakan kecepatan maksimalnya hingga 64 km/jam.

    Dan kelebihan dari motor ini adalah ada fitur e-boost, yaitu pengguna dapat mengakses peningkatan tenaga selama kurang lebih 15 detik. Saat diaktifkan, akselerasi menjadi lebih kuat dan kecepatan tertinggi ditingkatkan.

    Pada Kawasaki Ninja e-1, kecepatan maksimal pada mode Road bisa meningkat hingga 105 km/jam, sementara saat mode Eco bisa mencapai kecepatan maksimumnya di 75 km/jam.

    Lalu, terdapat juga fitur Walk Mode yang membantu pengguna saat ingin memundurkan kendaraan atau ingin memarkirkan motor. Kawasaki Ninja e-1 juga memiliki sistem regenerative sehingga saat akselerasi, energi perlambatan didaur ulang kembali ke baterai. 

    Selain itu, motor ini juga dilengkapi ruang penyimpanan berkapasitas 5 liter, sistem rem ABS, panel instrumen digital dengan konektivitas ponsel pintar, dan lampu LED.

    Begitulah singkat mengenai harga dan spesifikasi dari Kawasaki Ninja e-1, motor sport listrik selanjutnya yang mampu menjawab semua tantangan.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait