Minggu, Mei 5, 2024
Lainnya
    MotorSpesifikasi Yamaha Aerox 155, Memiliki Karakteristik yang Khas

    Spesifikasi Yamaha Aerox 155, Memiliki Karakteristik yang Khas

    Yamaha Aerox 155 bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang mengincar skuter matic dengan kesan sporty!

    News.OLX – Aerox 155 menampilkan desain yang agresif dengan bentuk yang lebih sporty dibandingkan dengan motor matic sejenisnya.

    Berbeda dengan motor matic sekelasnya, Aerox 155 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang menambah nilai tambah. Meskipun memiliki harga yang cukup tinggi, namun keunggulan yang ditawarkan oleh Aerox 155 sebanding dengan investasi yang dikeluarkan.

    Apa yang membuat Yamaha Aerox 155 begitu istimewa? Berikut adalah ulasan mengenai spesifikasi dari keunggulan skuter ini:

    1. Desain

    Aerox 155 memadukan karakteristik racy dari motor sport dengan kenyamanan dan kepraktisan skutik.

    Aerox 155 menampilkan desain khas berbentuk X-shape yang menciptakan perpaduan antara konsep supersport dan skuter, dengan penekanan karakter sporty melalui fairing yang menyerupai motor sport.

    Desain full fairing yang aerodinamis pada sisi-sisi Aerox 155 membawa ingatan pada estetika motor sport.

    Yamaha Aerox 155 dilengkapi dengan speedometer digital baru dan handle belakang terintegrasi yang memudahkan penyesuaian posisi motor saat mesin dimatikan (posisi parkir).

    Speedometer tersebut menyajikan informasi secara komprehensif dan mudah terbaca, memberikan tampilan modern yang berbeda dari sebagian besar motor matic lain yang masih menggunakan speedometer analog.

    Penampilan Aerox 155 semakin mencolok dengan ditambahkannya sistem pencahayaan LED lengkap di depan dan belakang dengan Daytime Running Light (DRL), serta ban tubeless super lebar yang menambahkan sentuhan sporty khas.

    Desain jok motor yang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara berdua.

    2. Mesin

    Aerox 155 menggunakan mesin berkapasitas 155 cc yang sebelumnya diterapkan pada Yamaha NMAX.

    Mesin ini menggunakan teknologi SOHC dan memiliki empat katup yang dipadukan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled).

    Teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang terintegrasi pada Aerox 155 meningkatkan responsivitas mesin.

    Memungkinkan akselerasi optimal pada rentang kecepatan rendah hingga tinggi. Performa akselerasi Aerox 155 semakin ditingkatkan oleh keempat katup mesin.

    Tidak hanya itu, teknologi Blue Core yang dimiliki oleh motor ini bertujuan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, sehingga mesin tidak hanya lebih bertenaga tetapi juga lebih hemat bahan bakar.

    Dengan tenaga puncak mencapai 14,8 Horsepower pada 8.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Aerox 155 mampu mencapai akselerasi tinggi melalui penggunaan gearbox CVT.

    aerox 155 (1)

    3. Dapat terhubung dengan smartphone

    Aerox 155 memiliki kemampuan konektivitas yang lebih maju dengan adopsi fitur Y-Connect, memungkinkan pengguna menghubungkan motor dengan smartphone melalui Bluetooth.

    Fitur ini memberikan notifikasi telepon dan pesan langsung pada dashboard motor, memberikan informasi konsumsi bahan bakar, menampilkan lokasi parkir terakhir melalui aplikasi.

    Memberikan rekomendasi perawatan seperti kondisi aki dan oli, serta menyajikan fitur Revs Dashboard yang menarik.

    4. Fitur-fitur Lainnya

    Aerox 155 menyajikan kemudahan dengan Smart Key System yang memungkinkan penguncian tanpa memerlukan kunci fisik dan Electric Power Socket untuk pengisian daya baterai smartphone.

    Keamanan ditingkatkan dengan penerapan Anti-lock Braking System (ABS) pada Aerox 155. Kapasitas tangki bahan bakar juga ditingkatkan menjadi 5,5 liter.

    Selain itu, tersedia sistem keyless start pada Aerox 155 yang memungkinkan kamu untuk menyalakan mesin tanpa menggunakan kunci konvensional.

    Dengan perpaduan canggihnya teknologi dan keunikan desainnya, Yamaha Aerox 155 membuktikan diri sebagai pilihan yang tak hanya memenuhi ekspektasi, tetapi juga menghadirkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan.

    Keistimewaan spesifikasi yang mencakup mesin bertenaga, fitur-fitur modern, hingga desain sporty membuat Yamaha Aerox 155 menjadi pilihan unggul di dunia skuter.

    Dengan karakteristik yang khas, Yamaha Aerox 155 tak hanya menjadi alat transportasi, melainkan juga sebuah gaya hidup bagi kamu yang menginginkan lebih dari sekadar perjalanan.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif serta cari mobil dan motor bekas impianmu di OLX, download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait