Selasa, Maret 19, 2024
Lainnya
    EventOLX Autos IMX 2022 Surabaya Tak Sekadar Ajang Berkumpulnya Insan Modifikasi

    OLX Autos IMX 2022 Surabaya Tak Sekadar Ajang Berkumpulnya Insan Modifikasi

    Rangkaian ke-5 Road to OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022 berlanjut di Kota Pahlawan, tepatnya di Lagoon Avenue Mall, Surabaya, Jawa Timur.

    Acara yang berlangsung 25-26 Juni 2022 ini jadi momentum berkumpulnya para insan modifikasi, car enthusiast dan car community dari berbagai wilayah di sekitar Jawa Timur.

    Di Surabaya, gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 kembali berkolaborasi dengan Automotive Modified Meet-up (AMM) garapan dari Sapphire Surabaya sebagai jawaban atas antusiasme para insan otomotif di Kota Pahlawan.

    Automotive Modified Meet-up (AMM), Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up, tak hanya jadi berbagai komunitas mobil dalam wadah Indonesia Community (IC), tetapi konsisten memotivasi para pelaku industri otomotif.

    Menurut Staf Ahli Wali Kota Surabaya Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan Kota Surabaya M. Afghani Wardhana, kegiatan Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya yang melibatkan para UMKM di bidang otomotif, dapat menggeliatkan ekonomi di masa sekarang.

    “Ke depannya kami berharap semoga kegiatan ini bisa sering digelar di Surabaya,” ungkap Afghani.

    Sementara itu, founder NMAA yang juga IMX Project Director Andre Mulyadi mengatakan, antusiasme tinggi para insan modifikasi Surabaya mendorong bangkitnya rantai pertumbuhan industri dari hulu ke hilir.

    “Kami melihat kreativitas arek Suroboyo yang memang sudah sangat proper dan berkualitas bahkan mereka memiliki kalcer lokal dengan nama ‘Surabayan Style’ modifikasi yang menampilkan ubahan lampu, audio, performa dan undercarriage mumpuni,” kata Andre.

    Senada dengan tujuan dari digelarnya Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meetup yakni turut mendorong aktivasi para produsen aftermarket, spesialisasi tuner, hingga industri lifestyle atau gaya hidup kembali melahirkan banyak inovasi.

    Di bawah naungan NMAA, hal ini juga sejalan dengan stimulus perkembangan industri kreatif yang mendapat prioritas pengembangan dalam memasuki era industri 4.0.

    “Dimana hal ini mampu menghasilkan nilai tambah dengan semakin banyaknya inovasi, gagasan, dan edukasi yang semakin terasah dapat menghasilkan karya berkualitas yang dapat memenuhi standar internasional,” ujarnya

    Kata Andre, dengan kreativitas yang dilakoni para pegiat modifikasi di Surabaya, bukan tak mungkin bisa menjadi komoditas ekspor yang menguntungkan.

    Dorong industri mobil bekas

    Antusiasme masyarakat terhadap gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 di Surabaya menjadi sebuah potensi besar dalam mendorong aktivitas jual-beli mobil bekas (Mobkas) di Indonesia.

    Bahkan Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, seri di setiap kota menjadi sarana efektif untuk menjangkau calon konsumen dari kaum Milenial dan Gen Z dalam mengenalkan penawaran menarik dan suguhan mobil berkualitas dari OLX Autos.

    “Kota Surabaya yang dikenal memiliki ciri khas modifikasi ‘Surabayan Style’ tentu menjadi daya tarik tersendiri, untuk itu kebutuhan mendapatkan mobil bekas berkualitas untuk basis modifikasi juga cukup berpengaruh,” ujar Sandy Maulana.

     Selain untuk mengikuti kontes, Melalui campaign #PilihYangPasti, OLX Autos ingin memberikan kepastian dan jaminan kepada pelanggan bahwa di OLX Autos menyediakan banyak pilihan mobil yang sesuai budget.

    Selain itu, mobil bekas di OLX Autos sangat berkualitas karena sudah melalui inspeksi menyeluruh, sehingga bebas tabrak dan banjir, sehingga dapat dipakai untuk mobilitas harian.

    “Dengan demikian, basis mobil tersebut tentu menjadi perhatian utama supaya dapat mempermudah tahap modifikasi yang ditempuh dan meminimalisir risiko,” kata Sandy. 

    Sandy juga mengatakan, konsumen yang membeli mobil bekas di OLX Autos, akan mendapatkan keuntungan seperti garansi mesin 30 hari dan garansi 7 kembali uang Kembali.

    Selain itu ada juga gratis biaya perawatan, serta mendapatkan fasilitas layanan Home Test Drive.

    Untuk menjawab permintaan konsumen terhadap mobil bekas yang cukup tinggi saat ini, sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, OLX Autos menghadirkan booth OLX Autos Spot.

    Booth ini jadi media memperkenalkan Kembali layanan dan beragam kemudahan yang bisa dinikmati pengunjung untuk membeli mobil bekas berkualitas dari katalog OLX Autos.

    Pasalnya, beragam pilihan merek, dan jenis mobil dapat dipilih sesuai dengan budget ada di OLX Autos. 

    OLX Autos IMX Masterclass

    Selama gelaran Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up, acara juga menghadirkan sesi talkshow tentang industri otomotif, mulai dari gaya hidup dan sharing ilmu dalam bisnis otomotif selama 90 menit.

    Acara ini juga menghadirkan pakar industri otomotif dan car enthusiast, mulai dari Hariawan Arief Maulana (OLX Autos Indonesia), Indra Chandra (Goodfix), Andrew Budi (Belkote Paints), Yomin Sugiarto (Yoong Motor Indonesia), Heinrich Tunky (Sapphire Indonesia), Ziko Harnadi (Garasi Drift), Ricky Harso (Dice Sticker), dan Steven Robertus (Osram Indonesia).  

    Dengan adanya acara ini, para audiens jadi mendapatkan wawasan seputar kiat pemilihan mobil bahan modifikasi berkualitas, perkembangan tren, hingga harmonisasi gaya mobil modifikasi mengandalkan part aftermarket lokal.

    OLX Autos IMX Pop Up Automotive Market

    Setiap produsen aftermarket dan lifestyle menyuguhkan beragam promo menarik selama acara berlangsung, tepatnya 25-26 Juni 2022.

    Di acara ini promo aksesori aftermarket Belkote Paints, stiker dari Goodfix Aurocal, lampu mobil Osram, Seatbelt Hunter, Velg dari Torsion dan spesialis modifikasi lampu dan restorasi kaca mobil Yoong Motor Group Indonesia.

    Sementara itu GarasiDrift.co menawarkan promo menarik dari katalog terbaru mereka untuk mengisi segmen Lifestyle Brand, dengan membawa maskot mobil mereka yakni, Nissan Silvia S15 Midnight Purple milik Ziko.

    Kesuksesan penjualan produk di OLX Autos IMX Pop Up Automotive Market juga menjadi bukti meningkatnya daya beli masyarakat yang saat ini lebih percaya diri menggunakan produk kreasi dalam negeri.

    Bertabur Penghargaan

    Sebagai upaya memberikan apresiasi tinggi terhadap insan modifikasi Jawa Timur, IMX memberikan penghargaan kepada Nissan Skyline GTR R34 milik Andreas Stanley sebagai NMAA Favorite.

    Sementara Mitsubishi Lancer Evo milik Saber Industry berhasil meraih Golden Ticket NMAA TOP 50.

    Selain itu apresiasi ‘Top 10 Car Modified’, atau mobil modifikasi terbaik yang datang ke lokasi.

    Adapun deretan Top 10 NMAA Favourite terpilih di Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-Up diantaranya Mazda RX7, Honda Civic Nouva, Mitsubishi Lancer Evo, Honda Civic FD, Subaru BRZ, Nissan Skyline GTR R34 & R35, Toyota Innova, dan Audi Wagon.

    Tampilan mobil yang di modifikasi dengan proper tersebut selaras dengan tingkat eksekusi pekerjaan menentukan poin penilaian dari Head Judges NMAA sekaligus salah satu anggota Dewan Komite NMAA, yakni Erwin M Chairudin.

    Keseruan Road to OLX Autos IMX 2022

    Keseruan Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up turut menghadirkan program bertema gaya hidup yang berkolaborasi dengan industri kreatif meliputi kolaborasi dengan Indo Sneaker Team.

    Tak lupa ada program IMX Sneaker Auction yang menghadirkan sesi lelang sepatu sneaker mulai dai open bid Rp 100 ribu.

    Kegiatan menarik juga hadir dari kolaborasi bersama Indonesia Diecast Expo, dalam program Diecast Race Competition.

    Ajang unjuk kebolehan para Diecast enthusiast ini berhasil memilih tiga orang pemenang dari peserta lain dengan menguji replika mobil di trek Hotwheels.

    Dilanjut IG Reels & Photo Competition sebagai wadah berkreasi para fotografer dan videografer untuk mengabadikan setiap momen menarik sepanjang acara hingga pemilihan outfit terbaik dari pengunjung untuk meraih predikat “The Lifestyle Magnet” di Road to OLX IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up.

    Sekadar informasi, rangkaian Road to OLX Autos IMX 2022 di Surabaya menjadi salah satu persiapan dari rangkaian acara menuju puncak OLX Autos IMX 2022 pada 1-2 Oktober di Jakarta Convention Center, yang digelar secara offline di Jakarta mendatang.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait