Jumat, Desember 9, 2022
More
    InformasiEventAHM Kemas Program Safety Riding Unik Lewat Wisata Edukasi Satu Hati

    AHM Kemas Program Safety Riding Unik Lewat Wisata Edukasi Satu Hati

    JAKARTA – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menggelar safety riding yang dikemas dengan cara kreatif dan menarik untuk diikuti oleh generasi muda melalui Wisata Edukasi Satu Hati.

    Peluncuran perdana program Wisata Edukasi Satu Hati berlangsung di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (19/10).

    Program yang dikemas unik ini menghadirkan kesenangan dalam belajar keselamatan berkendara sekaligus menambah pengetahuan dan kemampuan berkendara sepeda motor.

    Seluruh materi pembelajaran langsung diberikan oleh Duta Safety Riding sekolah yang telah dilatih oleh AHM. 

    Di pelatihan ini, para peserta mendapatkan tantangan uji pengetahuan etika berlalu lintas, menaklukkan berbagai kondisi jalan dengan aman melalui simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT), hingga unjuk kemampuan berkendara melalui berbagai rintangan. 

    Pada akhir sesi, peserta akan mendapat hasil evaluasi pemahaman keselamatan berkendara sebagai panduan mereka dalam meningkatkan kompetensi lebih lanjut.

    Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin berharap lewat kegiatan ini, kesadaran keselamatan berkendara dapat terus digaungkan kepada masyarakat.

    “Kami ingin dapat terus mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara sebagai bentuk kepedulian pada sesama. Harapan kami, edukasi yang dikemas secara menyenangkan dalam Wisata Edukasi Satu Hati ini dapat diserap dengan baik untuk dipratikkan di kehidupannya sehari-hari,” ujarnya.

    Baca Juga: AHM Tantang Milenial Buat Film Pendek Berisi Pesan Keselamatan Berkendara

    Upaya Honda Gaungkan Pesan Keselamatan Berkendara

    Wisata Edukasi Satu Hati

    Astra Honda Motor (AHM) merupakan salah satu perusahaan yang paling berkomitmen dalam menegakkan prinsip keselamatan berkendara di jalan raya.

    Kampanye safety riding ini sudah diinisiasi AHM sejak tahun 2012 lewat program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara di berbagai sekolah yang melahirkan siswa-siswi duta keselamatan berkendara dan selanjutnya akan menjadi konsumen motor Honda

    Program tersebut berlanjut dengan Safety Riding Camp pada tahun 2016 yang melatih para duta keselamatan berkendara terkait kemampuan blogging dan fotografi sebagai media untuk berkampanye.

    Dan di tahun 2020, Yayasan AHM juga membangun Taman Lalu Lintas Anak (TTLA) di desa Kalihurip, Jawa Barat sebagai fasilitas untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara sejak usia dini. 

    Materi edukasinya disiapkan untuk anak dengan usia rentang 4 – 9 tahun dengan materi pengenalan rambu dan lampu lalu lintas, penggunaan riding gear dengan tepat dan manfaatnya, praktik bersepeda di lintasan atau course dengan memperhatikan rambu dan menyeberang dengan aman. 

    Yayasan AHM juga mengembangkan Zona Etika Berlalu Lintas sebagai salah satu wahana bermain anak di Taman Pintar, Yogyakarta.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here