Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIsuzu mu-X 4x4 Terbaru Meluncur, Siap Saingi Pajero dan Fortuner

    Isuzu mu-X 4×4 Terbaru Meluncur, Siap Saingi Pajero dan Fortuner

    Meramaikan ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi meluncurkan All New Isuzu mu-X 4×4.

    Ya, hadir dengan sejumlah ubahan eksterior, interior dan mesin, Isuzu mu-X 4×4 ini memang masuk ceruk pasar yang segmented.

    Bahkan Isuzu menyebutkan mobil ini cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang tambang, plantation, rental, serta oil dan gas sebagai kendaraan operasional.

    Namun begitu, Vice President Director PT IAMI Jap Ernando Demily. Kata dia, All New Isuzu salah satu produk yang paling dinanti.

    “Produk ini merupakan full change, baik dari segi desain interior, eksterior, hingga teknologi yang digunakan,” ungkap Ernando, saat peluncuran di GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang.  

    Nah, OLXer mau tahu apa saja hal baru dari All New Isuzu mu-X 4×4? Berikut ulasannya:

    Desain All New Isuzu mu-X 4×4

    All New Isuzu mu-X

    Jika melihat All New Isuzu mu-X 4×4, sekilas memang masih memiliki postur yang sama seperti generasi sebelumnya dengan perawakan besar.

    Ya, ini tak lepas dari dimensinya yang memiliki Panjang 4.850 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.815 mm, hingga wheelbase 2.855 mm. Adapun ground clearancenya memiliki ketinggian 230 mm.

    Desain mobil ini mengusung tema emotional dan bold. Secara tampilan depan telah menggunakan front grill dan bentuk lampu baru berteknologi Bi-LED yang dikombinasikan dengan DRL.

    Sedangkan pada bagian belakang, All New Isuzu mu-X 4×4 dilengkapi dengan  rear combination lamp yang juga dikombinasikan menggunakan LED.

    Oia pada bagian samping All New Isuzu mu-X 4×4, mobil ini sudah hingga terlihat melandai kea rah belakang. Banyak yang menyebutkan hal ini berguna untuk memberikan aerodinamis.

    Agar tampak lebih garang, kaki-kaki mobil ini sudah menggunakan velg single tone berukuran 17 inci yang dibalut ban 255/65.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin, All new Isuzu mu-X 4X4 yang mampu menampung tujuh orang penumpang sudah terlihat oke.

    Beberapa hal menarik pada interior mobil ini yaitu sistem hiburannya dilengkapi head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang terkoneksi Android Auto dan Apple Carplay, dan bisa juga menampilkan gambar ketika mundur.

    Belum sampai disitu, All New Isuzu mu-X 4×4 juga sudah dilengkapi Multi Information Display (MID), electric parking brake, dan auto hold yang memberikan kemudahan dan kenyamanan saat berkendara maupun saat memarkir kendaraan.

    Guna mendukung para pekerja, mobil ini memiliki luggage box ruang bagasi belakang. Kemudian bisa juga menyimpang tool kits, sarung tangan, rompi, atau botol air sebesar 1,5 liter yang bisa Anda letakkan di placeholder setiap pintu.

    All New Isuzu mu-X 4×4 cukup memanjakan pengemudi, ini karena dilengkapi pengaturan tilt & telescopic. Alhasil pengemudi bisa menyesuaikan agar lebih nyaman dikendarai.

    Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur lainnya, termasuk Power Mirror Adjuster, Power Window, Central Door Lock dan lainnya.

    Fitur All New Isuzu mu-X 4×4

    Seperti mobil lainnya, All New Isuzu mu-X 4×4 ini dijejali sejumlah fitur keamanan dan keselamatan, mulai dari pengereman menggunakan Anti Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

    Tidak sampai disitu, mobil ini dilengkapi Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TSC), Hill Start Assist (HSA) & Hill Descent Control (HDC), hingga disc brake yang lebih besar. Ada juga fitur tambahan lain yaitu emergency stop signal dan follow me home.

    Performa mesin

    All New Isuzu mu-X sudah menggunakan mesin diesel tipe RZ4E-TC, 4 cylinder, DOHC, 14 Valve Featuring Electronic high Pressure Common Rail Direct Fuel Injection with Intercooled Variable Geometry System (VGS).

    Mesin tersebut menghasilkan daya hingga 150 Ps pada 3.600 rpm dan torsi 35,7 kgm pada 1.800-2.000 rpm. Nah, tenaga yang ada pada mobil berpenggerak 4×4 ini disalurkan ke transmisi matik enam percepatan Triptonic.Oia, performa mobil ini juga ditunjang dengan suspensi depan Independent Coil Spring, dan suspensi belakang 5 link coil spring.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here