Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaBagaimana Kerja Hybrid Toyota Mengurangi Emisi Gas Buang

    Bagaimana Kerja Hybrid Toyota Mengurangi Emisi Gas Buang

    JAKARTA – Tahun 2010 Toyota memulai tonggaknya untuk berkomitmen mengurangi emisi karbon (CO2) kendaraan hingga 90 persen di 2050.

    Untuk mewujudkannya, Toyota terus memproduksi kendaraan elektrifikasi berbagai model, dimulai dari model HEV (Hybrid Electric Vehicle), kemudian berturut-turut ada PHEV (Plug-in Electric Hybrid Vehicle), BEV (Battery Electric Vehicle) dan FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle).

    Hingga saat ini Toyota sudah memproduksi puluhan 55 model kendaraan listrik dari berbagai kategori tersebut. 

    Sebagai model elektrifikasi pertama, Toyota sudah memasarkan 4 model HEV di Indonesia, mulai dari Corolla Cross Hybrid, CHR Hybrid, Corolla Altis Hybrid, dan Camry Hybrid.

    Line-up mobil listrik merek Toyota ini masih akan bertambah di masa depan diiringi dengan peningkatan teknologi termutakhir untuk mengurangi zat beracun dalam emisi gas buang. 

    Contoh paling jelas dari misi Toyota dalam mengurangi emisi gas buang terlihat dari model HEV yang diproduksi. 

    Tipe hybrid Toyota hadir dengan teknologi termutakhir, yang tidak hanya mengurangi konsumsi BBM, tapi juga mengurangi emisi karbon. 

    Konkritnya saat mobil hybrid Toyota berada dalam kondisi macet, mesin bensin secara otomatis dimatikan, dan mobil bergerak menggunakan tenaga motor listrik/baterai saja. 

    Dengan kemampuan mematikan mesin bensin secara otomatis dalam situasi lalu lintas penuh kemacetan, bahan bakar tentu lebih hemat. Dan lebih jauh lagi, emisi karbon yang dihasilkan kendaraan berkurang secara signifikan. 

    Model HEV juga dibekali mode berkendara EV, dimana baterai atau motor listrik dipakai sebagai satu-satunya sumber tenaga penggerak mobil. 

    Dalam konteks itu, EV Mode yang ditawarkan setiap mobil hybrid Toyota rasanya lebih cocok untuk digunakan di perjalanan dalam kota. 

    Dengan teknologi hybrid yang mumpuni serta kuantitas katalog mobil yang beragam, kendaraan listrik Toyota jelas punya sejarah panjang dalam hal pengembangan teknologi mobil listrik yang aman, irit BBM, serta rendah emisi.

    #PilihYangPasti, Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait