Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriDaftar Mobil Listrik Mercedes Benz, Tampil Mewah dengan Harga Mulai Rp 2...

    Daftar Mobil Listrik Mercedes Benz, Tampil Mewah dengan Harga Mulai Rp 2 Miliar

    Pabrikan otomotif asal Jerman, Mercedes Benz memiliki beberapa mobil listrik yang saat ini sudah dijual di beberapa negara di dunia. Termasuk di Indonesia, sudah ada beberapa jenis mobil listrik dari Mercy yang saat ini diminati para pecinta otomotif Tanah Air.

    Beberapa mobil listrik yang sudah di rilis di Indonesia adalah Mercedes Benz EQS dan Mercedes Benz EQE. Kedua mobil tersebut merupakan mobil listrik berjenis sedan yang memiliki penampilan mewah khas Mercedes dengan daya jelajah yang tinggi.

    Rata-rata mobil tersebut sudah bisa menjelajah hingga 600 km dalam sekali pengecasan. Selain kedua mobil tersebut, ada beberapa mobil listrik lainnya yang dibuat dan dipasarkan oleh Mercedes Benz.

    Baca juga: Tampil Elegan Pakai Mercedes-Benz Dengan Budget Rp 30-50 jutaan

    Selain mobil jenis sedan, ada pula mobil jenis SUV maupun Van yang bisa menjadi pilihan para konsumen dalam memiliki mobil listrik dari pabrikan Jerman tersebut. Berikut daftar mobil listrik Mercedes Benz yang diulas di bawah ini:

    Mercedes Benz EQE

    Mercedes Benz EQS
    Mercedes Benz EQS (Mercedes Benz)

    Mercedes Benz EQE merupakan mobil listrik yang dapat disamakan dengan mobil tipe E untuk mobil konvensional dari Mercedes Benz. Meski menjadi tipe yang terendah, namun mobil ini sudah sangat mumpuni sebagai mobil listrik. 

    Daya jelajah dari mobil listrik Mercedes Benz ini tidak mengecewakan karena sanggup menempuh jarak hingga 600 km dalam sekali pengecasan.

    Selain itu ia memiliki akselerasi dan kecepatan maksimum yang memuaskan. Sehingga pecinta mobil asal Jerman ini akan puas dengan mobil listrik satu ini.

    Spesifikasi dan kapasitas baterai

    Menjadi mobil listrik yang memiliki segmentasi sama dengan E-Class. Mercedes Benz EQE ini dibekali dengan  baterai bertipe Lithium-ion high-voltage dengan kapasitas 90 kWh.

    Mobil ini dapat menghasilkan tenaga 292 hp dengan torsi maksimum 565 Nm. Menurut data Mercy, EQE 350+ Electric Art Line mampu melesat dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 6,4 detik. Sementara kecepatan maksimumnya 210 km/jam.

    Daya jelajahnya pun mencapai 673 km dalam satu kali pengecasan. Waktu untuk mengisi dayanya pun cukup cepat yaitu hanya 8,5 jam menggunakan Wall Charger dan 2 jam menggunakan fast charging.

    Kelebihan:

    1. Merupakan segmen E-Class dari Mercedes Benz yang sudah memiliki tampilan mewah.
    2. Performa dan daya jelajah yang sudah mumpuni dibandingkan dengan mobil listrik lainnya.
    3. Pengisian daya yang cepat.

    Kekurangan:

    1. Meski menjadi tipe yang terendah, harga dari mobil listrik ini di atas Rp2 miliar.
    2. Harga yang ditawarkan belum dengan Wall Charger.

    Harga

    Mercedes Benz EQE hadir dalam satu varian saja. Mobil ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari pada mobil listrik lainnya. Untuk harganya mobil Mercedes Benz EQE 350+ Electric Art Line ini dibanderol Rp2,2 miliar

    Baca juga: Mercedes-Benz Goda Para Sultan Indonesia Pakai 200 Coupé AMG Line

    Mercedes Benz EQS

    Mercedes Benz EQS
    Mercedes Benz EQS (Mercedes Benz)

    Mercedes Benz telah meluncurkan mobil listrik Mercedes Benz EQS pada akhir tahun 2022 lalu. Dalam peluncurannya tersebut diketahui bahwa ada dua varian yang diluncurkan pada tipe EQS ini. 

    Kedua varian tersebut adalah Mercedes Benz EQS 450+ Electric Line dan Mercedes Benz EQS 450+ AMG Line. Kedua mobil tersebut memiliki perbedaan harga yang cukup tinggi. Sedangkan untuk spesifikasinya tidak jauh berbeda melainkan hanya pada segi tampilannya saja. 

    Spesifikasi dan kapasitas baterai

    Mercedes Benz EQS yang diluncurkan di Indonesia ini dibekali dengan baterai tipe Lithium-ion high-voltage dengan kapasitas 107,8 kWh. Mobil ini memiliki tenaga 333 hp dan torsi maksimum 565 Nm.

    Mobil ini memiliki akselerasi yang cepat yaitu 0-100 km/jam dibutuhkan waktu 6,2 detik dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

    Waktu pengecasan EQS memiliki estimasi 8,5 jam hingga penuh. Jarak tempuh mobil ini bisa mencapai 770 km dalam satu kali pengecasan.

    Kelebihan:

    1. Mobil listrik ini memiliki tampilan mewah dan elegan.
    2. Daya jelajah yang tinggi dalam sekali pengecasan.
    3. Pengisian daya yang cepat.

    Kekurangan:

    1. Harga mobil yang sudah mahal, di atas Rp2 miliar.
    2. Harga pembelian belum termasuk Wall Charger

    Harga

    Mercedes Benz EQS ini hadir dalam dua varian. Setiap variannya memiliki spesifikasi yang sama dan perbedaannya terletak pada segi penampilan.

    • Mercedes Benz EQS 450+ Electric Line Rp2,9 miliar
    • Mercedes Benz EQS 450+ AMG Line Rp3,4 miliar

    Mercedes Benz EQC

    Mercedes Benz EQC
    Mercedes Benz EQC (Mercedes Benz)

    Mercedes Benz EQC ini merupakan mobil listrik pertama yang dibuat dalam keluarga Mercedes Benz EQ. Mobil berjenis SUV ini dibuat mulai tahun 2019 dan EQC dibuat berdasarkan mobil konsep yang diluncurkan di Paris Motor Show 2016. 

    Mobil SUV ini dapat menampung lima orang penumpang dan memiliki kapasitas bagasi hingga 500 liter. Selain di Jerman, mobil listrik ini juga dirakit di Beijing, China.

    Spesifikasi dan kapasitas baterai

    Mobil listrik SUV Crossover ini hanya memiliki satu varian, yaitu EQC400 4MATIC. Mobil ini dibekali dengan 2 motor listrik yang dipasang pada as roda depan dan belakang. 

    Motor listrik ini dapat menghasilkan tenaga 300 kW (402 hp). Untuk kecepatannya, mobil ini dibatasi hingga 180 km/jam. Untuk jangkauan jelajahnya mobil SUV ini hanya dapat mencapai 400 km saja.

    Baterai yang digunakan pada mobil ini adalah Lithium-ion 80 kWh yang memiliki desain modular. Pengisian dayanya pun cukup cepat dari 10% hingga 80% persen dalam 40 menit, melalui pengisi daya cepat DC.

    Kelebihan:

    1. Punya desain elegan khas Mercedes Benz sebagai SUV Crossover listrik.
    2. Memiliki kapasitas penumpang dan bagasi yang besar.

    Kekurangan:

    1. Bila dibandingkan dengan mobil listrik dari Mercy lainnya, performa dan daya jelajahnya kurang memuaskan.
    2. Belum tersedia di Indonesia.

    Harga

    Harga yang ditawarkan untuk mobil di negara lain masih pada angka Rp1 miliar.

    Baca juga: Daftar Mobil Mercedes-Benz di Atas Tahun 2000’an Harganya Kurang dari Rp 100 juta

    Mercedes Benz EQB

    Mercedes Benz EQB
    Mercedes Benz EQB (Mercedes Benz)

    Mercedes Benz EQB merupakan mobil jenis SUV Crossover kompak listrik yang diproduksi mulai tahun 2021. Mobil ini dibuat berdasarkan pada Mercedes-Benz GLB. 

    EQB tersedia dalam penggerak roda depan dan konfigurasi penggerak semua roda motor ganda bermerek 4MATIC. Mercedes EQB akan tersedia dalam lima dan tujuh tata letak kursi.

    Mobil SUV listrik ini pun akan memiliki 3 varian model yaitu Mercedes Benz EQB 250, EQB 300 4MATIC, dan EQB 350 4MATIK. 

    Spesifikasi dan kapasitas baterai

    Mercedes Benz EQB menggunakan dibekali dengan baterai 66,5 kWh. Mobil ini pun dapat menjelajah hingga 412 km. 

    Pada EQB 250 ia menggunakan motor depan dengan penggerak roda depan. Untuk EQB 300 dan 350 4MATIK menggunakan motor kembar dengan penggerak 4 roda. 

    Menggunakan magnet permanen E-Motor mobil EQB 250 memiliki tenaga 188 hp dan torsi 385 Nm. Akselerasi mobil ini dari 0-100 km/jam mencapai 9,2 detik. Kecepatan maksimal mobil ini adalah 160 km/jam dan daya jelajah hingga 452 km.

    Untuk EQB 300 memiliki tenaga 225 hp dan 390 Nm dengan akselerasi 0-100 km/jam dengan 7,7 detik. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 160 km/jam dan daya jelajah 412 km.

    Untuk EQB 300 4MATIK memiliki tenaga 215 hp dan 520 Nm dengan akselerasi 0-100 km/jam dengan 6,0 detik. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 160 km/jam dan daya jelajah 412 km.

    Kelebihan:

    1. Punya desain elegan dan mewah sebagai SUV listrik dari Mercedes Benz.
    2. Kapasitas penumpang dan bagasi yang besar.

    Kekurangan:

    1. Belum tersedia di Indonesia.
    2. Daya jelajah yang terbatas bila dibandingkan dengan mobil listrik Mercedes Benz lainnya.

    Harga

    Untuk harga dari mobil listrik Mercedes Benz EQB ini dijual mulai dengan harga Rp1 miliar.

    Nah, itulah ulasan mengenai mobil listrik dari pabrikan otomotif asal Jerman, Mercedes Benz. Meski beberapa belum resmi masuk ke Indonesia, namun sudah ada tiga mobil listrik berjenis sedan yang sudah dipasarkan.

    Spesifikasi dari mobil listrik yang sudah dipasarkan di Indonesia ini pun malah sudah mumpuni dibandingkan dengan yang lainnya. 

    Kalau soal urusan mobil bekas, pilih yang pasti dan enggak ribet. Yaitu dengan memilih di OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada kualitasnya. #PilihYangPasti untung di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait