Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    BeritaTeaser Civic Type R Muncul, Honda Rilis Jadwal World Premiere

    Teaser Civic Type R Muncul, Honda Rilis Jadwal World Premiere

    Honda Motor Co., Ltd tengah merayakan 50 tahun eksistensi Honda Civic di dunia. Bertepatan dengan perayaan tersebut Honda baru saja merilis video teaser penampilan terbaru All New Honda Civic Type R. 

    Video teaser dari model mobil sport Honda yang sudah melegenda ini adalah untuk pertama kalinya di dunia.

    Type R merupakan model yang mengedepankan “special performance” dari Honda. Brand ini juga tengah merayakan 30 tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R tahun 1992 silam. 

    Baca Juga: Honda Siapkan Debut Dunia Prototype Honda Civic Type R Terbaru di Tokyo Auto Salon 2022

    Honda Civic Type R
    Prototype All New Honda Civic Type R saat menjalani uji coba di Sirkuir Suzuka, Jepang (Foto: Istimewa)

    Kemudian emblem Type R ini dilekatkan pada model Honda Civic untuk pertama kalinya di tahun 1997 melalui model Honda Civic Type R EK9.

    Rencananya, All New Honda Civic Type R generasi terbaru akan melakukan world premiere pada hari Kamis, 21 Juli 2022 mendatang. 

    Proses peluncurannya bisa disaksikan DISINI!

    Sebelumnya, Honda pernah memajang prototype All New Honda Civic Type R generasi paling anyar di ajang Tokyo Auto Salon (TAS) pada 14-16 Januari 2022 lalu di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

    Honda juga sudah melakukan uji coba All New Honda Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang. Hasilnya, mobil ini mampu menyelesaikan putaran lintasan tercepat dalam waktu 2 menit 23,120 detik. Catatan ini adalah yang tercepat untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

    Sebagai model global, Honda Civic Type R sampai saat ini sudah hadir dalam lima generasi. Sementara di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R pertama kali dijual secara resmi di tahun 2017 lalu.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait