Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    BeritaMau Cari Mobil di Awal Tahun? Ada Pameran Otomotif IIMS Februari 2022

    Mau Cari Mobil di Awal Tahun? Ada Pameran Otomotif IIMS Februari 2022

    Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang berakhir pada November lalu. Di ajang tersebut, diketahui ribuan orang telah membeli mobil baru.

    Selain kehadiran mobil baru sebagai magnet, berbagai promo menggiurkan yang ditawarkan sejumlah merek otomotif selama pameran juga ikut menarik perhatian calon konsumen.

    Nah, jika OLXer ingin membeli mobil di pameran otomotif agar mendapatkan program penjualan menarik, maka tak perlu lama menunggu GIIAS selanjutnya yang rencananya akan dihelat 11-22 Agustus 2022 mendatang.

    Sebab ada juga pameran otomotif lain yang tak kalah meriah, yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 17-27 Februari 2022.

    Ya, IIMS 2022 yang diselenggarakan Dyandra Promosindo juga akan diikuti berbagai merek otomotif ternama mulai dari roda empat sampai roda dua.  

    “Masih banyak lagi brand-brand lain yang belum bisa saya sebutkan, namun sudah mengirim sinyal positif dan dalam tahap finalisasi secara internal,” ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

    Industri Pendukung

    Di ajang IIMS 2022 juga akan dihadiri industri pendukung otomotif, termasuk asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta brand Aftermarket dan supporting events.

    Pria yang akrab disapa Kohen itu mengatakan, IIMS 2022 merupakan bentuk komitmen Dyandra untuk mengajak seluruh ekosistem otomotif.

    Maka dari itu, kata dia, acra ini melibatkan diri dalam mendorong geliat industri manufaktur, khususnya pada subsektor otomotif.

    “Berjalannya IIMS 2022 merupakan bentuk kolaborasi aktif antara pelaku industri, inilah yang diharapkan membuat industri otomotif nasional dapat Berjaya,” jelasnya.

    Selain itu, pameran IIMS biasanya banyak menyuguhkan berbagai hiburan menarik termasuk area yang bisa digunakan untuk makan.

    Tak kalah penting, karena meski kondisi pandemi Covid-19 sudah berangsur membaik, masyarakat yang hendak ke acara tetap melakukan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, hingga tetap rajin mencuci tangan.

    “Diharapkan dengan pandemi yang semakin membaik, dan warga Indonesia yang sudah mendapat vaksin, dapat memulihkan keadaan dan mendukung industri otomotif,” tutur Kohen.

    Banyak produk lokal

    Indonesia Custom Show di IIMS 2021
    Sejumlah kendaraan yang di buat oleh karya anak bangsa tergabung dalam Indonesia Custom Show di IIMS 2021. (Dyandra)

    Sebelumnya, pelaksanaan IIMS 2021 yang digelar secara hybrid, berhasil menuai transaksi penjualan mencapai hingga satu miliar rupiah lebih dengan penjualan unit kendaraan hingga 2580 unit. Sementara untuk jumlah pengunjung offline mencapai 100.000 orang lebih.

    Oia, IIMS selalu ada tempat bagi karya-karya anak bangsa di bidang otomotif, seperti kendaraan custom dari Indonesia Custom Show, kemudian beberapa merek otomotif yang identik dengan Indonesia mulai dari FIN Komodo, Selis dan Gigas Helmet.

    FIN Komodo sebagai produk nasional karya anak bangsa menampilkan kendaraan offroad jenis Cruise yang dirancang oleh insinyur berpengalaman Tanah Air khusus menyesuaikan dengan kondisi alam Indonesia.

    Jika OLXer ingin cepat menjual mobil bisa kunjungi di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait