Minggu, Mei 5, 2024
Lainnya
    BeritaRatusan Kendaraan Listrik Hyundai untuk G20 Summit Sudah Diterima Pemerintah Indonesia

    Ratusan Kendaraan Listrik Hyundai untuk G20 Summit Sudah Diterima Pemerintah Indonesia

    Sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai yang terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 resmi berpindah tangan dari PT Hyundai Motors Indonesia kepada Pemerintah Indonesia untuk dijadikan kendaraan operasional G20 Summit.

    JAKARTA – Penyelenggaraan G20 Summit akan berlangsung pada 15 – 16 November 2022 mendatang di Nusa Dua, Bali.

    PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkomitmen mendukung suksesnya agenda dunia yang sangat penting ini dengan menyediakan ratusan unit kendaraan listrik untuk ditumpangi para delegasi G20 Summit yang datang dari berbagai negara.

    Seremonial serah terima kendaraan dari pihak Hyundai kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. 

    Sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai yang terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 resmi berpindah tangan. 

    44 unit diantaranya adalah Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20. Mobil ini ditandai dengan logo G20 pada pilar; kemudian 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase; serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia. 

    Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5 akan digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

    “Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit, karena itu kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini. Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” ungkap Young Tack Lee selaku President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters.

    Hyundai Mendapat Apresiasi Tinggi Dari Menteri Sekertaris Negara

    Mobil Listrik Hyundai G20 Summit

    Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, Pratikno, yang menerima secara langsung unit kendaraan listrik dari Hyundai tersebut menyampaiakn rasa terima kasih sebesar-besarnya atas komitmen pabrikan mobil Korea tersebut untuk suksesnya G20 Summit.

    “Terima kasih banyak kepada Hyundai yang telah mendukung Indonesia dalam banyak kesempatan serta untuk mempersiapkan G20 Summit di Bali.  Terima kasih karena Hyundai telah menyediakan 393 kendaraan listrik dan itu adalah jumlah terbesar yang disediakan. Terutama karena juga telah menyediakan edisi khusus bagi kepala negara untuk G20 yaitu Genesis Electrified G80. Bagi kami, G20 adalah momentum yang sangat bagus untuk menunjukkan bahwa kami bergerak untuk energi bersih, bergerak untuk ekonomi hijau, terutama untuk mengembangkan ekosistem untuk manufaktur kendaraan listrik,” terang Mensesneg Pratikno.

    Gelar Driving Training Untuk Pengenalan Genesis Electrified G80

    G20 Driver Training

    Sebelumnya Hyundai juga sudah menggelar G20 Driver Training di bulan September lalu di Hyundai Training Academy. 

    Agenda ini bertujuan sebagai pengenalan fungsi kendaraan serta pengalaman berkendara bagi personel Paspampres dan TNI yang nantinya akan mengawal masing-masing tamu negara dengan mobil Hyundai berteknologi listrik ini.

    Genesis merupakan merek mobil premium dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tertinggi dalam hal performa, desain, keamanan, dan inovasi, dan secara bersamaan terus mendorong masa depan yang berkelanjutan. 

    Electrified G80 adalah model mobil listrik premium pertama dari Genesis yang ditunjuk sebagai mobil VIP resmi untuk pejabat negara di G20 Summit dan menghadirkan standar baru untuk sedan listrik mewah karena performa dan teknologi tingkat tinggi.

    Sedangkan, IONIQ 5 merupakan mobil listrik mid-size dari Hyundai yang mendapatkan sambutan luar biasa sejak mobil ini diluncurkan. 

    Kehadiran IONIQ 5 merupakan terobosan baru dan langkah bersejarah bagi industri otomotif Tanah Air karena merupakan mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama diproduksi secara massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai, Cikarang, Jawa Barat.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait