Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilHarga Mobil Jazz Bekas di OLX Autos Hanya Rp 50 Jutaan!

    Harga Mobil Jazz Bekas di OLX Autos Hanya Rp 50 Jutaan!

    Honda Jazz, mobil hatchback yang kini menjadi legenda di pasar otomotif Indonesia. Jika OLXers mencari model baru pasti tak ada lagi. Tapi jika mencari mobil Jazz bekas sudah jelas banyak pilihannya.

    Ya, mobil ini berhenti diproduksi sejak tahun 2021 dan mengakhiri sejarah panjang sebagai salah satu hatchback terfavorit di Indonesia. Walau demikian, mobil Jazz bekas tetap diburu karena kualitasnya yang sempat terbaik di masanya.

    Mobil ini sangat populer dan sukses menjadi pemenang pada ajang The Indonesian Best Brand Award (IBBA) selama 7 kali berturut-turut dan menyabet penghargaan Platinum Brands 2017 untuk kategori City Car / Hatchback.

    Dengan kisah sukses tersebut, Honda Jazz tentunya punya daya tarik sendiri dan masih tinggi peminatnya. Simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

    Sejarah Honda Jazz

    Honda Jazz pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 2004 dan pensiun 17 tahun kemudian. Alasan Honda menghentikan produksi Honda Jazz lantaran melakukan branding total dan merilis Honda City Hatchback sebagai suksesor dari Jazz.

    Mungkin bagi sebagian orang, di stop produksinya Honda Jazz cukup menyita perhatian. Apalagi, bagi kalangan anak muda yang kini sudah memiliki keluarga, Honda Jazz kerap menjadi mobil impian yang ingin dimiliki.

    Seiring dengan semakin tuanya generasi-generasi tua dari mobil ini, Harga Jazz bekas pun kian turun, untuk generasi pertamanya sendiri, harga Jazz bekas hanya dibanderol Rp 50 Jutaan di OLX.

    Baca juga: 5 Mobil Bekas Paling Banyak Dicari Sepanjang 2020, Berapa Harga?

    Honda Jazz Second
    Honda Jazz generasi pertama. 

    Fitur dan Spesifikasi Honda Jazz

    Selamat total 17 Tahun Jazz di Indonesia, mobil ini telah merilis 3 generasi berbeda dari segi desain, fitur, dan juga performa mesinnya yang semakin baik tentunya. Berikut rincian dari masing-masing fitur dan spesifikasi Jazz di setiap generasi

    1. Honda Jazz Generasi Pertama (2001-2007)

    Pada generasi pertama ini, Honda Jazz mengawali kesuksesannya dengan merilis 2 tipe mesin. Yakni Jazz dengan mesin i-VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control) dan i-DSI (Intelligent Dual & Sequential Ignition).

    Mesin Jazz tipe i-VTEC mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi maksimum 143 Nm pada putaran 4.800 rpm. Sementara tipe lainnya yang lebih kecil yakni mesin i -DSI mampu menyemburkan tenaga hingga 87 hp pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimal 128 Nm pada putaran mesin 2.700 rpm. Jazz generasi pertama ini memiliki 2 pilihan transmisi yakni manual 5-speed dan CVT 7-speed.

    2. Honda Jazz Generasi Kedua (2007-2014)

    Beberapa tahun berselang, Jazz kembali berinovasi dengan meluncurkan generasi keduanya yakni dengan desain yang lebih dinamis dan sporty. Dari segi dimensi, generasi ini juga lebih besar dari segi ukuran sehingga kabin lebih lapang.

    Jazz generasi kedua hanya tersedia pada pilihan mesin 1.5 liter i-VTEC dengan kapasitas yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Tenaga yang dihasilkan mencapai 120 hp pada putaran mesin 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.800 rpm.

    3. Honda Jazz Generasi Ketiga (2014-2021)

    Tahun 2014, muncul generasi terakhir dari Honda Jazz yang banyak kita temui saat ini di jalanan. Pada generasi terakhir ini Jazz memantapkan dirinya sebagai ikon mobil sporty dan digemari kaum muda. Bentuk eksteriornya sangat dinamis dan semakin gagah dengan bentuk lampu LED dan projector yang sangat futuristik.

    Generasi terbaru dari Honda Jazz tak hanya mementingkan urusan penampilan, namun juga fitur keamanannya. Ada beberapa fitur keamanan dan keselamatan yang disematkan dalam All New Honda Jazz, antara lain Dual SRS Airbag, rem ABS EBD. Selain itu juga ada fitur  Immobilizer, sistem alarm, smart key system plus dan keyless entry.

    Dari dapur pacunya, Jazz menggunakan mesin yang tak jauh berbeda dari pendahulunya di generasi kedua, yakni mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW, dengan tenaga maksimal 120 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada putaran 4.800 rpm.

    Baca juga: Daftar Mobil Bekas Lansiran Tahun 2000 ke Atas yang Harganya Rp 50 Jutaan

    Secara lengkap, fitur-fitur dari Jazz dengan tipe tertinggi, sebagai berikut:

    Mesin

    1. Mesin i-VTEC 1,5L SOHC 4 cylinder – 16 katup + DBW
    2. Sistem injeksi PGM-FI
    3. Tenaga Maksimum 120 hp / 6.000 rpm
    4. Torsi Maksimum 145 Nm / 4.800 rpm

    Fitur kenyamanan

    1. Eco Assist
    2. Tweeter
    3. Auto Steering Switch
    4.  Paddle shift
    5. Cruise Control
    6. Drive seat height adjuster
    7. Leather steering and shift knob
    8. Bagasi 363 liter
    9. Ultra seat
    10. Smart Entry 
    11.  Suspensi MacPherson Strut (depan), H-shape Torsion Beam (Belakang)

    Fitur Hiburan

    1. Audio Single DinAm/ FM Radio
    2. Single disc MP3/WMA
    3. USB Media type A (Ipod & Iphone)
    4. USB Port
    5. CD Player
    6. AUX Input
    7. LCD Display

    Fitur Keselamatan

    1. Rem ABS + EBD
    2. Dual SRS Airbag
    3. Sasis G-CON + ACE
    4. Side impact beam
    5. Sensor proteksi pejalan kaki
    6. Seatbelt semua penumpang
    7. ISOFIX dan tether

    Fitur Keamanan

    1. Wave key / Smart key
    2. Keyless entry
    3. Immobilizer
    4.  Alarm system

    Fitur Eksterior Jazz

    1. Front grill hitam (Tipe A) Black glossy dengan chrome plating (Tipe S), Glossy black dark chrome plating + RS emblem (Tipe RS)
    2. Fog Lamp
    3. Halogen headlight dan Led headlight
    4. Aero kit
    5. LED Height Mount Stop Lamp.

    Baca juga: Honda City Bekas Tapi Masih Berkualitas, Ini Harganya

    Tipe Honda Jazz

    Honda Jazz sendiri menawarkan beberapa tipe dengan spesifikasi yang berbeda dari segi fitur-fitur untuk menyesuaikan dengan keinginan pengguna. Tipe dari Honda Jazz berikut merupakan tipe dari Jazz generasi terakhir atau ketiga. Berikut berbagai macam tipe Jazz beserta harga Jazz saat dirilis.

    TipeTransmisiHarga
    Honda Jazz M/TManualRp255.000.000
    Honda Jazz CVTCVTRp265.500.000
    Honda Jazz RS M/T ManualRp288.000.000
    Honda Jazz RS CVTCVTRp298.500.000

    Mobil Jazz bekas generasi ketiga

    Harga Mobil Jazz Bekas

    Dengan tingginya penjualan, maka mobil ini cukup ramai dalam pasar jual beli mobil bekas. Dengan segudang fitur dan Harga suku cadangnya yang murah, mobil ini cukup populer dan dapat anda beli dengan kondisi terbaik walau dalam status second. 

    Bila anda tertarik untuk memboyong LCGC populer ini, ada banyak unit yang tersedia di platform OLX Autos. Berikut rentang harga Jazz bekas di OLX Autos Per Juni 2022:

    Baca juga: Beli Mobil di OLX Autos, Gratis Towing Selama 3 Bulan, Jika Dibutuhkan

    Tips Membeli Mobil Jazz Bekas

    Apabila OLXers berniat untuk membeli Honda Jazz bekas, agar lebih teliti dalam melakukan pemeriksaan mobil, dan rekam jejak servis dari mobil bekas itu sendiri. Disarankan pula untuk mengajak kenalan atau ahli dalam menginspeksi keadaan mobil. 

    Jika OLXers ingin mendapatkan unit mobil Honda Jazz second namun tetap berkualitas, tidak ada salahnya mengunjungi platform jual beli online OLX Autos. Di Platform OLX Autos Jazz bekas banyak tersedia dengan nilai grade A atau kondisinya masih sangat baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin.

    Hal ini karena OLX Autos memiliki tim inspeksi sudah melakukan pengecekan di sejumlah titik, dimana mobil inipun dipastikan kondisinya bebas tabrakan, atau kecelakaan dan juga banjir. Untuk harga? Tentunya OLX Autos menawarkan harga terbaik sesuai kondisi mobil dan tentunya masih bisa dinegosiasi lagi.

    Menariknya lagi, jika beli di OLX Autos, maka akan mendapatkan banyak pilihan mobil bekas berkualitas, lulus inspeksi mobil, Home Test Drive, 30 hari garansi mesin & garansi uang kembali selama 7 hari, dan gratis biaya perawatan sampai 30 ribu km atau selama 18 bulan.

    Anda bisa memastikan lagi dengan datang langsung di Dealer OLX Autos terdekat di rumah. Di OLX Autos juga tersedia fasilitas test drive untuk memantapkan hati dan siap memboyong hatchback satu ini.

    Hanya di platform OLX Autos mobil dengan jaminan kualitas terbaik melalui inspeksi dari mekanik berpengalaman, OLXers  akan mendapatkan unit terbaik, dengan harga yang terbaik untuk anda miliki!

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here