Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    MobilMazda CX-8, Simak Spesifikasi dan Harga Crossover Mewah Ini!

    Mazda CX-8, Simak Spesifikasi dan Harga Crossover Mewah Ini!

    Mazda CX-8 adalah SUV crossover ukuran sedang yang populer karena desainnya yang stylish dan performa berkendara yang baik. Mobil ini memiliki interior yang luas dan nyaman dan berbagai fitur canggih, seperti tampilan kepala dan sistem kamera 360 derajat.

    CX-8 juga banyak diminati lantaran efisiensi bahan bakarnya yang sangat unggul untuk mobil crossover SUV. Secara keseluruhanm, Mazda CX-8 bisa dipertimbangkan bila kamu mencari mobil SUV berukuran sedang.

    PT Eurokars Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia merilis Mazda CX-8 terbaru untuk pasar otomotif nasional. 

    Menurut Managing Director PT EMI Ricky Thio, New Mazda CX-8 masuk segmen premium Sport Utility Vehicle (SUV) yang memadukan kecanggihan dan tampilan yang estetik. 

    “Tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat memperkenalkan generasi terbaru ini,” ungkap Ricky. 

    Baca juga: Mazda CX-30 Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Mazda CX-8 memang sangat menarik dan terlihat mewah, baik dari segi desain eksterior atau interior.

    Konon, keanggunan tampang New Mazda CX-8 karena menjunjung tinggi filosofi Jinba Ittai – Being One with the Car, dimana the New Mazda CX-8 pun dilengkapi dengan Skyactiv-Vehicle Architecture. 

    Alhasil, dengan filosofi ini dibuatlah teknologi dengan struktur kendaraan baik dari bodi, suspensi, hingga kursi, yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih natural dan nyaman. 

    Belum lagi, Mazda mengklaim bahwa kabin mobil ini lebih senyap, sehingga mungkinkan para penumpang untuk menikmati percakapan dengan rasa nyaman.

    Nah, OLXers mau lebih detail soal Mazda CX-8 terbaru, coba lihat ulasannya di bawah ini. 

    Desain New Mazda CX-8

    Eksterior

    Secara desain, New Mazda CX-8 masih mengadopsi desain Kodo, sehingga membuat tampang mobil ini tetap mengedepankan kesan mewah, serta memberikan rasa nyaman.

    New Mazda CX-8 tampil lebih elegan dan semakin berkelas lewat penyematan new front grill, new 19-inch wheels design, serta LED headlamp with Adaptive Front-Lighting System. 

    Untuk kaki-kakinya sendiri, Mazda CX-8 terbaru sudah menggunakan velg berukuran 19 inch yang dibalut dengan ban 255/55.

    Dari sisi tampilan, New Mazda CX-8 diperkuat dengan teknik pengecatan TAKUMI-NURI. Dimana teknologi pengecatan kendaraan yang unik dari Mazda dilakukan dengan kombinasi warna, highlight, bayangan dan kedalaman warna. 

    Semakin menekankan keindahan dan kualitas bentuk bodi dari desain Kodo yang dinamis.  

    Interior

    Interior Mazda CX-8 kabin
    Interior Mazda CX-8

    Untuk bagian kabin, New Mazda CX-8 diklaim tetap memberikan suasana kabin luas, sehingga penumpang akan tetap merasa leluasa bergerak di dalam mobil. 

    Supaya dapat memberikan hiburan atau entertainment, New Mazda CX-8 dibekali dengan layar sentuh berukuran 8 inchi, lengkap dengan sistem audio premium BOSE sebanyak 10 speaker.

    Sistem hiburan dan beberapa fiturnya pada dashboard juga bisa dikendalikan melalui stir. Kemudian untuk informasi display sudah dilengkapi layar berukuran 7 inch TFT Multi Information Display.

    Mobil ini juga dilengkapi Mazda Connect yang memberikan Anda koneksi tanpa kabel dengan smartphone saat sedang berkendara. 

    Yang jelas, mobil Mazda CX-8 terbaru ini pada bagian kabin mempertahankan kesan mewah, yang dapat dilihat dari sisi dashboard, lingkar kemudi hingga konsol tengah.

    Baca juga: 10 Alasan Kenapa Harus Membeli Mobil SUV

    Fitur dan Teknologi Mazda CX-8

    New Mazda CX-8  kini sudah memberikan tambahan fitur seperti roof rail dan desain bumper depan yang rendah, sehingga  menghadirkan keunikan dari kombinasi keanggunan dan kekuatan. 

    Di bagian pengemudi, mobil ini sudah dilengkapi teknologi G-VECTORING CONTROL PLUS (GVC Plus) sebagai cara Mazda human-centric engineering membuat pergerakan kendaraan lebih responsif, lebih mengundang percaya diri dan kenyamanan.  

    Untuk memberikan rasa nyaman, New Mazda sudah dilengkapi Captain Seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan Center Console, serta seat ventilation. 

    Wireless Smartphone Integration, yaitu fitur sistem integrasi yang memungkinkan pengendara mengatur ponsel dari central display, serta wireless charging (Qi).   

    Baca juga: 5 Mobil SUV Non Jepang Bekas Harga Murah

    Fitur-fitur unggulan lain yang melekat pada SUV premium ini antara lain Electric Sunroof, Hands-free power liftgate yang memungkinkan Anda membuka dan menutup pintu bagasi bahkan ketika tangan Anda penuh hanya dengan menempatkan kaki Anda di bawah sensor yang terletak di bawah bumper belakang.   

    New Mazda CX-8 juga sudah dilengkapi sistem keamanan termasuk dengan adanya 360 View Monitor System yang akan membantu pengemudi dalam memarkirkan kendaraan atau sedang berkendara di jalanan yang sempit. 

    Selain itu, ada juga Smart City Brake Support yang dapat mendeteksi kendaraan baik di depan maupun di belakang kendaraan, dan secara otomatis menggunakan rem untuk membantu mencegah kecelakaan. 

    Kemudian Lane Departure Warning System yang dapat mengenali tanda lajur pada permukaan jalan, lalu Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). 

    Kedua fitur tersebut akan menggunakan sensor yang sama untuk mengingatkan pengemudi saat mendeteksi kendaraan yang mendekati dari belakang dan kedua sisi titik buta. 

    Performa Mesin Mazda CX-8

    Mazda CX-8 tersedia dalam dua pilihan mesin: 2.5 liter inline-four dan 2.2 liter diesel inline-four. Mobil ini sudah dilengkapi teknologi SKYACTIV-G berkapasitas 2.5 liter, In-line 4 cylinder, DOHC, 16 valve.

    Mesin 2.5 liter mampu menghasilkan hingga 186 tenaga kuda dan torsi puncak di catatan 186 lb-ft, dan dipasangkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan.

    Sementara itu, Mesin diesel 2.2 liter menghasilkan tenaga hingga 168 tenaga kuda dan torsi 290 lb-ft, dan dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan atau manual enam percepatan.

    Kedua mesin dikenal dengan kinerjanya yang halus dan halus, serta menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik. CX-8 juga tersedia dengan penggerak roda depan atau all-wheel drive.

    Baca juga: Daftar Mobil SUV yang Harganya Kurang dari Rp 50 Juta

    Harga Mazda CX-8

    New Mazda CX-8 hadir dengan pilihan warna Platinum Quartz Metallic, Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Gray Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

    Dengan ubahan yang sudah dilakukan New Mazda CX-8 ini dijual dengan banderol Rp 795,5 juta on the road Jakarta.

    Oia, untuk New Mazda CX-8 berkelir Soul Red Crystal Metallic maka ada penambahan harga sebesar Rp 4 juta. 

    #PilihYangPasti, Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    https://www.youtube.com/watch?v=k8bkkUf8s5E
    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait